News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Aksi Demo, Mahasiswa Asahan Tuntut Copot Menteri yang Dukung Wacana Presiden 3 Periode

Gelar Aksi Demo, Mahasiswa Asahan Tuntut Copot Menteri yang Dukung Wacana Presiden 3 Periode


sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Ratusan mahasiswa di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi unjukrasa di depan gedung DPRD Kabupaten Asahan, Senin (11/4/2022).

Mereka menuntut agar menteri yang mendukung wacana Presiden tiga periode segera dicopot.

Selain itu, Mahasiswa juga meminta pemerintah untuk menurunkan harga BBM dan Sembako, lantaran dinilai memberatkan dan menyengsarakan rakyat.

Dalam aksinya, mereka meminta Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap untuk menemui merekan dan duduk bersama beralaskan tanah.

Ajakan itu pun disambut baik oleh Ketua DPRD yang saat itu didampingi Kapolres Asahan dan Dandim Asahan.

Saat duduk bersama, para peserta aksi memberikan kertas yang berisi sejumnlah tuntutan.

“Ada lima poin tuntutan mahasiswa dalam demo ini yaitu tolak wacana Presiden tiga periode dan penundaan Pemilu, copot menteri yang mendukung wacana tiga periode dan penundaan pemilu, turunkan harga BBM, turunkan harga bahan pokok dan turunkan tarif PPN,” terang Baharuddin Harahap kepada sukabumiNews.net, usai menemui peserta aksi.

Dia berjanji, akan meneruskan tuntutan yang disampaikan mahasiswa ini kepada Pemerintah Provinsi hingga Presiden.

"Kami sebagai wakil rakyat tentu saja mengapresiasi penyampaian pendapat adik-adik mahasiswa. Tentunya tuntutan ini akan kami teruskan dalam bentuk surat ke Pemerintah Provinsi hingga ke Presiden serta ketua DPR RI," ucap Baharuddin.

Setelah tuntutan diterima, mahasiswa mengatakan akan mengawal agar poin dalam tuntutan terealisasi. Setelah menyampaikan tuntutannya, mahasiswa pun membubarkan diri.

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas