News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPR RI drh Slamet bersama KKP RI Bagikan 500 Paket Ikan di Kebonpedes

Anggota DPR RI drh Slamet bersama KKP RI Bagikan 500 Paket Ikan di Kebonpedes


sukabumiNews.net, KEBON PEDES – Anggota DPR RI, drh Slamet bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI memberikan bantuan paket ikan kepada warga Kampung Lembursitu, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupetn Sukabumi, Kamis (14/4/2022).

Slamet mengatakan, bantuan paket ikan ini sebagai target safari Gerakan memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Gerakan ini merupakan kegiatan nasional khususnya dalam rangka melaksanakan kegiatan untuk memerangi stunting dan juga dalam upaya meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi virus corona dengan membiasakan makan ikan,” ujar drh Slamet kepada sukabumiNews.net, Kamis (14/4).

"Pada kesempatan safari Gemarikan, kami menyerahkan bantuan sebanyak 500 paket ikan untuk masyarakat Kebonpedes,” tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa gerakan yang dilakukannya tersebut juga dalam rangka menanggulangi kasus stunting atau gizi buruk khususnya di Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, supaya anak-anak kita bisa terbebas dari stunting.

Lebihlanjut Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) ini mengatakan, selain untuk memasyarakatkan gemar makan ikan, pemberian bantuan ini juga untuk membantu produk UMKM lokal terutama yang memproduksi olahan berbahan dasar ikan, yang kemudian diserahkan kembali kepada warga masyarakat.

Slamet menegaskan bahwa program Gemarikan ini tidak akan berhenti sampai di sini, tapi akan berkelanjutan untuk diterapkan dalam pola makan sehari-hari, karena asupan gizi yang terkandung dalam ikan sangat bagus, juga mudah didapat di mana-mana.

Maka dari itu, tambah Slamet, dengan mengkonsumsi ikan dapat mencegah terjadinya stunting karena ikan sangat baik untuk kesehatan terutama anak–anak dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi perkembangan anak, apapun jenis ikannya.

“Lemak yang terdapat dalam ikan adalah lemak tak jenuh, hal ini membuatnya mudah untuk bisa dicerna oleh tubuh dengan baik. Dalam penanggulangan bayi stunting diantaranya, kita sarankan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi ikan,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Forkompicam Kebonpedes, dan sejumlah kepala desa wilayah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas