News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rehab Rudin Bupati Rp2,2 M Dianggap Mubazir, Wagra Asahan Minta Jalan Berlobang Diperbaiki

Rehab Rudin Bupati Rp2,2 M Dianggap Mubazir, Wagra Asahan Minta Jalan Berlobang Diperbaiki

Rambu-rambu jalan berlobang di Jalan Marah Rusli Kabuapaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. 

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Anggaran rehab rumah dinas (rudin) Bupati Asahan senilai Rp2,2 milyar dari APBD Asahan Tahun Anggaran 2022 menui krititakan dari sejumlah elemen masyarakat di Asahan Sumatera Utara (Sumut).

Sebelumnya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Asahan Sumut menggelar unjuk rasa (unras) di depan gedung DPRD Asahan, hingga melakukan pembelokiran jalan sementara, Senin (15/3/2022).

Dalam orasi aksinya, IMM meminta pembatalan renovasi rudin Bupati Asahan senilai Rp2,2 milyar itu, serta menuntut rehab rudin bupati tersebut dibatalkan.

Menaggapi tuntutan dari para mahasiswa, masyarakat Asahan pun turut angkat bicara. Adalah Syawaluddin (35) dan Tety (37), warga Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur Sumut.

Mereka meminta kepada Bupati Asahan agar jalan yang berlobang di seputaran Kota Kisaran segera diperbaiki, dari pada mementingkan rehab rumah dinas yang nilainya Rp2,2 milyar tersebut.

Warga mengakatan, sepanjang Jalan Marah Rusli Pasar lama, Jalan Ir H. Juanda Gambir Baru, Jalan Pramuka, Jalan Sei Silau, Jalan Bhakti maupun jalan lainnya sudah rusak dan berlobang.

“Jadi anggaran rehab rumah dinas Bupati Asahan itu mubazir dan tidak tepat sasaran. Lebih bermanfaat lagi uang yang Rp 2,2 M itu dipergunakan untuk memperbaiki jalan," katanya kepada sukabumiNews.net di Kisaran, Rabu (16/3/2022).

Permintaan yang sama juga disampaikan Ani, Efendi, Ilham, Joni Manik Syamsul dan Tony Ando, warga Kelurahan Teladan. Mereka meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan agar jalan berlobang di seputaran Kota Kisaran diperbaiki, terutama Jalan Marah Rusli/ KH. Agus Salim Pasar Lama.

"Tolong kepada Bupati, Jalan Pasar Lama Kisaran secepatnya diperbaiki. Apalagi jalan di depan rumah ibadah dan  dipersimpangan jalan menuju Kantor Lurah Teladan ada lobang yang menganga. Jangan sampai ada korban jiwa baru diperbaiki," pinta warga.

Sementara Kepala Bidang (Kabid)  Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Asahan Haris Muda Rambe melalui Sekretaris PUPR, Suratno, saat dikonfirmasi sukabumiNews.net melaui WhatsApp, Rabu (17/3) mengatakan bahwa tahun ini biaya perawatan untuk perbaikan jalan sudah dianggarkan.

BACA Juga: Anggaran Peringatan Hari Jadi Asahan Rp 5,5 M Disoal LSM SS-PAMA

BACA Juga: Unjuk Rasa di Depan Gedung DPRD, IMM Pertanyakan Rehab Rudin Bupati Senilai Rp2,2 M

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas