News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasukan Rusia Merebut Dua Kota Kecil di Ukraina

Pasukan Rusia Merebut Dua Kota Kecil di Ukraina

Pasukan Rusia Merebut Dua Kota Kecil di Ukraina. (Reuters)

sukabumiNews.net, KYIV/MOSKOW – Pasukan invasi Rusia merebut dua kota kecil di tenggara Ukraina dan daerah di sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir, kantor berita Interfax melaporkan pada Senin, tetapi mendapat perlawanan keras di tempat lain ketika isolasi diplomatik dan ekonomi Moskow semakin dalam.

Setelah melancarkan serangan terbesar di negara Eropa sejak Perang Dunia Kedua, Presiden Vladimir Putin menempatkan penangkal nuklir Rusia dalam siaga tinggi pada hari Minggu dalam menghadapi rentetan pembalasan yang dipimpin Barat atas perangnya di Ukraina.

Ledakan terdengar sebelum fajar pada hari Senin di ibukota Kyiv dan di kota besar Kharkiv, kata pihak berwenang Ukraina. Namun, upaya pasukan darat Rusia untuk merebut pusat kota besar telah ditolak, tambah mereka.

“Kementerian pertahanan Rusia, bagaimanapun, mengatakan pasukannya telah mengambil alih kota Berdyansk dan Enerhodar di wilayah Zaporizhzhya tenggara Ukraina serta daerah di sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhya, Interfax melaporkan. Operasi pabrik berlanjut secara normal,” katanya, dilansir Reuters, Senin (28/2/2022).

Ukraina membantah bahwa pembangkit nuklir itu jatuh ke tangan Rusia, menurut kantor berita itu.

Ketika pemerintah Barat mengumpulkan lebih banyak dukungan untuk sanksi terhadap Moskow, manuver diplomatik berlanjut dengan Vatikan bergabung dengan upaya untuk mengakhiri konflik dengan menawarkan untuk "memfasilitasi dialog" antara Rusia dan Ukraina.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas