News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Al-Shabab Dikabarkan Belanja Senjata $24 Juta Pada 2021

Al-Shabab Dikabarkan Belanja Senjata $24 Juta Pada 2021

Kelompok Al-Shabab Somalia.

sukabumiNews.net, SOMALIA (AFRIKA) – Kelompok bersenjata Muslim asal Somalia Al-Shabab membelanjakan uang $24 juta untuk membeli senjata, menurut laporan yang dibuat oleh kelompok riset berbasis di Mogadishu Hiraal Institute.

Laporan itu juga mengatakan bahwa Al-Shabab memiliki pendapatan dalam setahun sekitar $180 juta, lansir BBC Rabu (23/2/2022).

Laporan yang diberi judul “Al-Shabab’s Arsenal – From Taxes to Terror”  itu mengatakan bahwa kelompok militan itu menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan senjata, termasuk dengan cara membeli langsung dari dealer senjata yang dikontrak untuk mendatangkan senjata dari luar negeri, utamanya Yaman.

Hiraal institute juga mengatakan bahwa kelompok itu mengontrol sebagian besar Somalia dan mempertahankan tingkat pengaruhnya pada penduduk melalui cara-cara persuasi, administrasi serta paksaan.

Penyusun laporan itu merekomendasikan sejumlah cara untuk menghambat pengadaan senjata Al-Shabab dan pergerakannya, termasuk menghalau impor senjata dari kawasan Teluk Aden.

Rep: Hidayatullah
Editor: Dija
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas