News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Paguyuban Dalang Sukabumi Datangi Gedung DPRD Provinsi Jabar

Paguyuban Dalang Sukabumi Datangi Gedung DPRD Provinsi Jabar

Koordinator Paguyuban Dalang Sukabumi memberikan cindera mata tokoh golek Cepot kepada Anggota Komisi II DPRD Jabar, H.A. Sopyan, BHM., di ruang kantornya, Selasa 18 Januari 2022.


sukabumiNews.net, BANDUNG – Paguyuban Dalang Sukabumi, Jawa Barat mendatangi gedung DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Anggota Komisi II DPRD Jabar, H.A. Sopyan, BHM., di ruangan kantornya, Selasa (18/01/2022).

Salah satu koorditator dalang dari Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Riyan menyampaikan, kedatangan mereka ke Komisi II DPRD Jabar ini dalam rangka menyampaikan keluhan para seniman Sunda Wayang Golek yang selama ini masih belum bisa pentas karena tidak ada izin.

"Sampai hari ini pementasan pergelaran wayang golek masih belum ada ijin dari aparat akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan," ucap Riyan kepada sukabumiNews.net.

Akibatnya, kata Riyan, apa yang diharapkan mendapat jasa dari pentasnya tersebut selama masa pandemi ini sirna.

Menanggapi keluhan tersebut, Anggota Komisi II DPRD Jabar H.A. Sopyan menyatakan, pihaknya akan berupaya menyerap aspirasi dan menindak lanjutinya dengan berkoordinasi dengan pihak berwewenang.

"Memang kami juga merasa prihatin dengan kondisi seperti ini. Mudah-mudahan apa yang disampaikan para dalang ini agar bisa mentas dapat direalisasikan," singakat anggota DPRD Jabar dari partai Gerindra ini saat dikonfirmasi sukabumiNews di kediamannya, Ahad (23/1/2022).

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas