News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Kota Sukabumi Absen Saat Banggar DPRD Agam Lakukan Kunker, Ini Alasannya

Anggota DPRD Kota Sukabumi Absen Saat Banggar DPRD Agam Lakukan Kunker, Ini Alasannya

Banggar DPRD Agam menunggu di ruang tamu DPRD Kota Sukabumi.

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Banggar DPRD) Kabupaten Agam Sumatera Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kota Sukabumi pada Selasa, 25 Januari 2022.

Sayang, kunker Banggar DPRD Kabupaten Agam yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Agam, Suharman ini tidak disambut anggota DPRD Kota Sukabumi. Mereka hanya disambut oleh bagian Perancang Peraturan Perundang-undangan DPRD Kota Sukabumi Aris Indrawan.

Aris Indrawan.

Aris Indrawan menyebut, ketidak hadiran anggota DPRD Kota Sukabumi saat ini lantaran anggota DPRD Kota Sukabumi juga sedang melaksanakan agenda yang sama.

“Memang, sebelum kedatangan Anggota DPRD Kabupaten Agam ke Kota Sukabumi, mereka sudah terlebih dahulu menyampaikan surat pemberitahuan. Namun kondisi saat ini anggota DPRD Kota Sukabumi juga sedang melaksanakan agenda yang sama,” terang Aris.

Untuk itu, Aris menyampaikan permohonan maaf kepada rombongan DPRD Agam karena kehadirannya tidak disambut oleh satu pun anggota DPRD Kota Sukabumi. 

Kendati begitu, Bagian Perancang Peraturan Perundang-undangan DPRD Kota Sukabumi ini berharap, kunjungan anggota DPRD Kabupaten Agam ke DPRD Kota sukabumi tersebut dapat diambil manfaat.

“Minimal dari segi pariwisata ada pemasukan untuk daerah. Artinya dengan berkunjung dan menginapnya mereka di sini bisa memberikan pendapatan juga untuk pemerintah dari pajak karena mereka nginap di hotel, dan pajak tersebut masuk ke kas daerah," ucapnya.

Semantara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam, Suharman, menyampaikan, kedatangannya ke DPRD Kota Sukabumi dalam rangka koordinasi dan konsultasi alat kelengkapan komisi.

"Kami dari badan anggaran ingin studi banding tentang pembahasan bagaimana caranya mekanisme di kota Sukabumi dalam rangka pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ)," terangnya.

Selain itu, kata Suharman, kedatangannya ke DPRD Kota Sukabumi tersebut juga ingin berbagi informasi, bagaimana trik-triknya menghasilkan rekomendasi-remendasi untuk langkah pemerintahan ke depan agar lebih baik.

"Kami berharap, setelah kunjungan ini ada hal yang bisa diserap, bagaimana caranya mendapatkan rekomendasi yang lebih bagus untuk pemerintahan ke depannya," ucap Suharman.

Seuherman mangatakan, selain ke DPRD Kota Sukabumi, kegiatan studi banding ini juga rencananya akan dilanjutkan ke DPRD Kota Bogor.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas