News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Musda ke-7, BMPS Kota Sukabumi Berharap Hasilkan Kepengurusan yang Kompetitif

Gelar Musda ke-7, BMPS Kota Sukabumi Berharap Hasilkan Kepengurusan yang Kompetitif


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Wakil Ketua 2 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi Rayudin menyampaikan harapan akan dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Sukabumi.

Rayudin berharap, dengan adanya Musda BMPS ini akan bisa menghasilkan kepengurusan yang kompetitif, sehingga Perguruan swasta yang mati suri ini bisa kembali bangkit.

“Yang sudah bertahan tentunya harus tetap di pertahankan. Apalagi sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Rayudin  kepada sukabumiNewsnet, usai kegiatan Musda yang dilaksanakan di Islamik Centre Kota Sukabumi, Rabu (15/12/2021).

Rayudin juga berharap Musda ke-7 ini bisa melahirkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada perguruan swasta, sehingga mereka bisa surprise menghadapi permasalahan pendidikan sekarang.

"Mudah-mudahan dengan digelarnya Musda ke-7 ini setiap permasalah di dunia pendidikan khususnya swasta dapat didiskusikan sehingga menghasilan solusi,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua panitia Musda ke-7 BMPS Kota Sukabumi, Asep Deni meyampaikan bahwa Musda BMPS ini merupakan perhelatan lima tahunan yang membahas 3 hal.

“Pertama, pertanggungjawaban pengurus yang lama, kedua, menyusun program kerja, ketiga membuat rekomendasi kebijakan pendidikan di masa yang akan datang sekaitan dengan isu-isu pendidikan, dan keempat berkaitan dengan pemilihan pengurus BMPS periode 2021-2026,” paparnya.

Menurut Asep Deni BMPS ini adalah merupakan wadah atau wahana, organisasi tempat bermusyawarahnya perguruan swasta, yang di dalam program kerjanya diharapkan bisa mendorong perguruan swasta lebih berkualitas, baik itu kualitas manajemen, kualitas gurunya, maupun kualitas muridnya.

Masih kata Asep Deni, mengenai sinergitas antara sekolah dan yayasan, tidak semua yayasan tidak peduli terhadap sekolah, sehingga ada sekolah yang tidak melaporkan kepada yayasan.

“Bagi yayasan yang hebat, tentu peduli terhadap sekolah itu sendiri. Dengan begitu, pasti sekolahnya akan bagus dan maju,” tandasnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas