News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC PDIP Kota Sukabumi Didik 100 Kader Guna Miliki Jiwa Militan

DPC PDIP Kota Sukabumi Didik 100 Kader Guna Miliki Jiwa Militan

Pengurus DPC PDIP Kota Sukabumi foto bersama Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDIP, Muhammad Jaenudin. 


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – DPC PDIP Kota Sukabumi malaksanakan kegiatan pendidikan kader pratama, pelatihan penggalangan serta penguasaan teritorial di Pondok Asri Salabintana Kabupaten Sukabumi, Jum'at (3/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai Jum'at hingga hari Ahad (5/12/2021) ini diikuti oleh sebanyak 100 orang yang seluruhnya merupakan kader PDI Perjuangan Kota Sukabumi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDIP Muhammad Jaenudin.

Anggota DPRD Jabar dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa seluruh struktur partai dari semua tingkatan harus melaksanakan pendidikan kader sesuai dengan tingkatannya berdasarkan instruksi DPP dan DPD PDI Perjuangan.

"Makanya hari ini, DPC PDI Perjuangan melaksanakan pendidikan kader Pratama yang ditambah lagi dengan pelatihan penggalangan penguasaan teritorial," ujar Jaenudin kepada sukabumiNews.net di lokasi kegiatan, Jum'at.

"Jadi, sesuai instruksi DPP dan DPD, kita ini menyelenggarakan pendidikan kader Pratama untuk melahirkan kader yang memiliki ideologi, militan dan mempunyai watak pemimpin serta jiwa kepemimpinan," jelasnya.

Dengan begitu lanjut Jaenudin, menghadapai pertarungan di 2024 nanti PDIP akan menerjunkan seluruh pemimpin dan kader yang sudah dilatih selama tiga hari ini.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi Iwan Adhar Ridwan menegaskan bahwa seluruh kader yang mengikuti pelatihan ini harus mampu mengaktualisasikan apa yang mereka dapatkan pada pelatihan ini, khususnya dalam penguasaan teritorial.

"Jadi intinya harus mengamankan wilayah ditingkat ke Rukun Warga atau (RW) yang sudah kita bina, tingkat Kelurahan, Kecamatan sehingga di 2024 nanti tidak ada lagi diserebot sama orang lain," katanya.

Terkait pemetaan sendiri PDIP Kota Sukabumi menurut Iwan sudah berjalan dan sudah terakomodir dari mulai tingkat RW sejumlah 335 ke-RW-an, dan minimal 3 orang perwakilan sudah memiliki SK.

"Jadi, sebanyak 1.050 anak ranting kita sudah terdata. Ini bukan sekedar data saja tapi kita akan buktikan nanti," ucapnya.

Disinggung mengenai target pada pemilu 2024 nanti, Iwan menenegaskan bahwa PDIP Kota Sukabumi harus menang dan mendapat 7 kursi di DPRD Kota Sukabumi.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas