News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tentara Turki Tewas Akibat Serangan Teroris PKK di Irak Utara

Tentara Turki Tewas Akibat Serangan Teroris PKK di Irak Utara

Harun Caliskan tewas dalam ledakan bom rakitan di zona Operasi Pence-Yildirim. (Ilustrasi Foto file - Anadolu Agency) 

sukabumiNews.net, ISTANBUL – Seorang tentara Turki tewas dalam serangan teror di Irak utara setelah sebuah bom rakitan yang ditanam oleh teroris meledak pada Kamis, 28 Oktober 2021. 

Mengutip sebuah pernyataan Kementerian Turki yang dirilis sukabumiNews dari laman Anadolu Agency, Jum’at (29/10/2021), serangan itu terjadi di zona Operasi Pence-Yildirim pada Kamis, dan menewaskan tentara Turki bernama Harun Caliskan, kata kementerian itu.

Kementerian Turki menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Caliskan dan bangsa Turki.

Kelompok teror PKK sering bersembunyi di Irak utara, tepat di seberang perbatasan selatan Turki, untuk merencanakan serangan teror di Turki.

Operasi Pence adalah serangkaian serangan yang dilakukan Turki sejak 2019 terhadap organisasi teroris di Irak utara, khususnya PKK.

Operasi Pence-Kaplan dan Pence-Kartal dimulai pada Juni tahun lalu, sementara Pence-Simsek dan Pence-Yildirim diluncurkan April ini di wilayah Metina dan Avasin-Basyan di Irak.

Dalam lebih dari 35 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK -- yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan Uni Eropa -- bertanggung jawab atas kematian sedikitnya 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi.

YPG adalah cabang PKK di Suriah.

Red*
Sumber: Anadolu Agency
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas