News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Amru Mohon Bimbingan Kajati Aceh Demi Terwujud Gayo Lues yang Islami

Bupati Amru Mohon Bimbingan Kajati Aceh Demi Terwujud Gayo Lues yang Islami

Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru, M.S.P., memberikan cidera mata kepada Kajati Aceh Dr. M. Yusuf, SH., MH., saat kunjungannya ke Pemkab Gayo Lues. (Foto: sukabumiNews/Amin Lingga) 

sukabumiNews.net, GAYO LUES (ACEH) – Bupati Gayo Lues, HM. Amru meminta kesediaan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh agar memberikan bimbingan demi mewujudkan Gayo Lues yang Islami, mandiri, dan sejahtera.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Amru saat gelar temu ramah dengan Kejati Aceh, M. Yusuf, SH., MH., bersama rombongan di Balai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues, Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya, kedatangan Kajati dan rombongan ini disambut langsung Bupati Gayo Lues dengan suguhan tarian asal Gayo Lues yang sudah mendunia, yaitu Tari Saman yang kini juga sudah menjadi warisan dunia.

“Kunjungan kerja Kajati ke Kabupaten Gayo Lues menjadi kesempatan emas bagi Pemerintah Kabupaten untuk memperkuat relasinya dengan pemerintah provinsi, baik dalam masalah pembangunan daerah maupun pendampingan hukum program-program pemerintahan,” ujar HM Amru dalam penjelasan yang diterima sukabumiNews.net, Rabu (13/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, HM. Amru mewakili Pemkab Gayo Lues mengungkapkan upaya menggapai cita-cita peperintahan yang dipimpinnya selama ini.

“Gayo Lues selama ini masihlah harus menempuh jalan yang panjang dan penuh tantangan. Untuk itu kami meminta kesediaan kejaksaan tinggi dalam memberikan bimbingan demi mewujudkan Gayo Lues yang Islami, mandiri dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu Kajati Aceh M. Yusuf mengaku sangat terkesan akan keharmonisan seluruh personil dan pengurus pemerintahan di negeri seribu bukit ini.

Yusuf menyarankan agar Pemkab Gayo Lues dapat mengoptimalkan fasilitas hukum yang terdia di kejaksaan Gayo Lues, lantaran hal itu dinilai esensial demi sinergitas dan efektifitas agenda yang akan dijalankan.

"Sebagai salah satu unsur fundamental pemerintahan, kejaksaan Gayo Lues bertindak sebagai pendamping hukum bagi program yang akan dijalankan. Maka perlu adanya sinergitas agar semua program yang diusulkan, yang sedang berjalankan, dan sudah dijalankan bisa berjalan dengan baik," kata Kajati Aceh.

BACA Juga: Resmikan 3 Koramil, Bupati Gayo Lues Berharap Pengabdian TNI pada Masyarakat Meningkat

Pewarta: Amin Lingga
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas