News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wabup Asahan Buka Pemagangan Dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

Wabup Asahan Buka Pemagangan Dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

Wakil Bupati Asahan Zainal Abidin Siregar, S.Sos, bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bahruddin Siagian, SH, MSi, menyerahkan perlengkapan peserta Magang Dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Provsu secara simbolis kepada salah satu peserta magang. (Foto: ZN) 

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar membuka secara Pemagangan Dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi (Diploma) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Kabupaten Asahan, Jum’at (9/7/2021).

Hadir dalam peresmian yang digelar di Aula Melati Kantor Bupati itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Provsu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dan Anggota DPRD Kabupaten Asahan, beserta sejumlah peserta magang.

Program pendidikan dan pelatihan vokasi ini terselenggara atas kerjasama Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan.

Kepala Bidang Pembinaan, Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Provsu Gaharuman Harahap mengatakan, maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap/prilaku dan pengalaman di industri/perusahaan. Sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan siap kerja.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), menyiapakan generasi muda untuk dapat memasuki pasar kerja dan mengurangi pengangguran. Dimana sasaran dari kegiatan ini ialah pencari kerja, tenaga kerja yang di tingkatkan kompetensi dan keterampilanya,” jelasnya.

Gaharuman mengatakan bahwa para peserta latihan ini merupakan peserta yang telah mengikuti rekruitmen dan seleksi dan dinyatakan lulus berdasarkan nilai tertinggi.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Provsu H. Baharuddin Siagian menyampaikan bahwa salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi pengangguran sekaligus meningkatkan kompetensi adalah melalui program pemagangan dalam negeri.

“Program ini dilaksanakan sesuai dengan Amanat Undang-Undang No. 06 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan pembangunan di dalam negeri,” kata Baharuddin.

Baharuddin berharap kepada peserta program pemagangan dalam negeri ini dapat menyerap seluruh keterampilan di perusahaan tempat mereka magang, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM angkatan kerja di Provsu dalam rangka menyongsong era globalisasi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Asahan melaui Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar berpesan kepada para peserta pelatihan agar tidak pernah bosan dan jenuh dalam mengikuti pelatihan. Karena kata dia, hasil dari pelatihan ini nantinya dapat bermanfaat bagi diri para peserta itu sendiri.

"Saya yakin jika kalian mengikuti pelatihan ini dengan baik dan benar serta mengikuti intruksi yang diberikan para instruktur, kalian akan berhasil," kata Taufik.

Pewarta: Zulham Nainggolan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas