News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMK Negeri Sukalarang Ajukan Tambahan Kuota Siswa ke Disdik Jabar

SMK Negeri Sukalarang Ajukan Tambahan Kuota Siswa ke Disdik Jabar

Foto: Gerbang SMKN Sukalarang. (Herher) 

sukabumiNews.net, SUKALARANG – SMK Negeri Sukalarang Kabupaten Sukabumi mengajukan tambahan kuota siswa kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, untuk program keahlian administrasi perkantoran, proges, dan marketing atau pemasaran, dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2021-2022.

"Kuota yang di butuhkan sebanyak 576 siswa, dan sampai hari ini sekitar 500 yang kita terima. Jadi tinggal 76 kursi lagi dari 3 program keahlian yang belum terpenuhi koutanya,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN Sukalarang Dedi Sunandar, S.Pd., M.Pd., kepada sukabumiNews, Rabu (14/7/2021)

Adapun kata dia, PPBD untuk periode tahap pertama sejak dibukanya pendaftaran, dari jalur afirmasi (rapor unggulan), perpindahan orang tua dan juga dari anak berkebutuhan khusus (ABK) sebanyak 245 siswa telah selesai mendaftar secara online.

Untuk gelombang kedua pendaftaran, lanjut dia, sebanyak 258 siswa yang mendaftar.

“Dan ternyata dari sistem yang dikeluarkan oleh provinsi hanya diterima sebanyak 251 untuk 6 program keahlian,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa memang saat ini peminat siswa yang mendaftar ke sekolah kejuruan yakni untuk program keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) setiap tahunya berbeda.

“Dan yang sampai saat ini sudah terpenuhi kuotanya adalah program keahlian multimedia,” imbuhnya.

SMK Negeri Sukalarang berharap untuk tahun depan sistemnya lebih baik dan tidak ada gangguan seperti tahun ini.

Pihak sekolah juga berharap kepada Disdik Provinsi Jabar agar ketika mengeluarkan buku diktat, relevan dengan apa yang dikeluarkannya.

“Jangan sampai kami mengikuti diktat bisnis justru ada hal-hal yang misalnya verifikasi tanggal sekian, nah ini justru baru selesai sudah harus diverifikasi," pungkasnya.

Pewarta: Herher
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas