News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengamat Sosial Masyarakat Minta Calon Sekda Kab Sukabumi Transparan dan Terbebas dari Covid-19

Pengamat Sosial Masyarakat Minta Calon Sekda Kab Sukabumi Transparan dan Terbebas dari Covid-19

Pendopo Kabupaten Sukabumi (Foto: Herher) 

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Pengamat Sosial Masyarakat Kabupaten Sukabumi Feri Permana meminta kepada calon Sekda Kabupaten Sukabumi yang akan menjalani tes interview dan kesehatan agar transparan dan terbebas dari Covid 19.

Saran tersebut disampaikan Feri kepada sukabumiNews, menanggapai lolosnya 5 Calon Sekda Kabupaten Sukabumi yang akan maju ke tahapan selanjutnya.

Tidak hanya itu, Feri Permana juga menyarankan kepada panitia seleksi agar dalam memberikan pertanyaan kepada calon, tidak mudah dijawab, karena para calon nantinya akan mengisi jabatan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Mudah-mudahan para peserta calon semuanya bisa lolos dari Covid-19, kemudian untuk interviewnya saya berharap para calon diberikan pertanyaan yang tidak mudah, mengingat mereka adalah calon sekda yang merupakan bapak ASN di daerah yang harus mampu menjawab tantangan dan hambatan ke depan terutama menghadapi suasana covid 19," kata Feri.

Diketahui bahwa 5 calon Sekda yang lulus seleksi dan maju ke tahap berikunya yaitu Ade Suryaman Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Kadis Lingkungan Hidup Kota Sukabumi Adis Budiman, Aisah Kadis DP3A Kabupaten Sukabumi, Akhmad Riyadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, dan Teja Sumirat, Kadis Sosial Kabupaten Sukabumi.

Sementara Salah satu kandidat calon Sekda Kabupaten Sukabumi Teja Sumirat kepada sukabumiNews.net mengatakan bahwa sebagai peserta, dirinya masih menunggu informasi untuk menuju tahapan selanjutnya yakni tes kesehatan dan  wawancara.

Saat ditanya kesiapan jika ia terpilih nanti, Teja mengaku akan siap dalam memenuhi kewajiban dan tanggung jawab.

"Dan kalau saya terpilih Alhamdulillah, saya akan mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi, tugas dan kewenangan sebagai sekda Insyaallah akan saya jalankan guna memajukan Kabupaten Sukabumi," ucapnya, Selasa (6/7/2021).

Teja Sumirat juga menyampaikan bahwa siapa pun yang terpilih nanti itu adalah pilihan yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi. “Mau saya atau siapa pun itu berarti yang terbaik untuk Kabupaten Sukabumi. Kita tunggu saja hasilnya," pungkas Kadis Sosial Kabupaten Sukabumi ini.

Pewarta: Herher
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas