News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Surya Ajak Tenaga Vaksinator Jadi Pelopor Kegiatan Vaksinasi Massal

Bupati Surya Ajak Tenaga Vaksinator Jadi Pelopor Kegiatan Vaksinasi Massal

Bupati Asahan H Surya, BSc., didampingi Waka Polres Asahan saat memimpin apel kesiapan vaksinator tambahan di halaman Mapolres Asahan, Sabtu (10/7/2021)

sukabumiNews.net,
 ASAHAN (SUMUT) – Bupati Asahan, H. Surya mengajak kepada seluruh elemen, khususnya kepada para tenaga vaksinator untuk sama-sama menjadi pelopor kegiatan vaksinasi massal.

Ajakan tersebut disampaikan H Surya di hadapan para tenaga vaksinator saat memimpin apel kesiapan vaksinator tambahan Polres Asahan di halaman Mapolres Asahan, Sabtu (10/7/2021).


Hadir dalam kegiatan apel ini Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Bahruddin Harahap, Wakapolres Asahan, perwakilan Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kajari Asahan, Danyon 126/KC, para OPD, OKP dan para tenaga vaksinator Asahan.

“Mari sama-sama senantiasa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan kita dukung kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh pemerintah dan TNI/Polri sampai tingkat kelompok masyarakat yang terpencil di Kabupaten Asahan agar tercapainya pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat,” ajak Surya.

Surya menegaskan bahwa untuk menekan dan mengatasi pandemi covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Asahan harus bahu-membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapan pun.

“Pemberian vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator,” tambahnya.

Surya juga menyampaikan bahwa saat ini data dari Dinas Kesehatan telah menyiagakan vaksinator sebanyak 496 orang. Namun lanjut dia, hal ini masih belum cukup mengingat jumlah penduduk Kabupaten Asahan sebanyak 789.056 jiwa.

“Oleh karenya perlu dilakukan penambahan petugas vaksinator di wilayah Kabupaten Asahan,” tuturnya.

Dijelaskan Surya bahwa vaksinator dan tracer Polri/TNI disediakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri dan TNI maupun kepada masyarakat umum, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.

Bupati Surya berharap kepada seluruh tenaga vaksinator dan tracer covid-19 yang telah diberikan pelatihan, akan menjadi tenaga Polri yang cakap dan profesional untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Indonesia.

Zulham Nainggolan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas