News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ribuan Pendukung Pro-Palestina dan Pro-Israel Bentrok di AS

Ribuan Pendukung Pro-Palestina dan Pro-Israel Bentrok di AS

(dok. Spuntik) 

sukabumiNews, NEW YORK – Setidaknya seribu pengunjuk rasa pro-Israel dan pro-Palestina bentrok pada demonstrasi di dekat konsulat Israel di New York City atas meningkatnya kekerasan baru-baru ini di Jalur Gaza dan Yerusalem Timur, seperti dilansir dari Sputnik, Rabu (12/5/2021).

Demonstrasi belum berubah menjadi kekerasan pada Selasa sore (11/5/2021), namun, menjadi tegang ketika kedua belah pihak berhadap-hadapan di dekat konsulat Israel. Departemen Kepolisian Kota New York memisahkan para demonstran dengan pagar besi dengan petugas berdiri di antara dan di sekitar area tersebut.

Pengunjuk rasa pro-Palestina dalam konfrontasi dengan pengunjuk rasa pro-Israel meneriakkan "Bebaskan Palestina", "Kembali ke Eropa", dan "Lawan."

Akhirnya, pengunjuk rasa pro-Palestina memblokir 42nd Street di Manhattan, mengibarkan bendera Palestina dan mengangkat tanda-tanda yang bertuliskan, "Tanpa Aneksasi, Tanpa Pendudukan," "Dukung Perlawanan Palestina," dan "Dengan Setiap Langkah, Setiap Teriakan, Kemerdekaan Untuk Palestina Tanpa Ragu."

Pendukung Israel terlihat berteriak "Apa itu Palestina?" karena beberapa orang mengibarkan bendera nasional Israel.

Eskalasi terbesar dalam beberapa tahun terakhir di perbatasan Gaza dimulai pada Senin malam. Selama ini, lebih dari 600 roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke Israel. Sistem pertahanan rudal Iron Dome mencegat 200 di antaranya. Israel juga melakukan serangan di Jalur Gaza, yang, seperti yang dikatakan juru bicara Kementerian Kesehatan kantong Palestina sebelumnya, menewaskan 30 orang, termasuk sepuluh anak, dalam dua hari.

Sebelumnya, ketua biro politik gerakan radikal Palestina Hamas, Ismail Haniyeh, mengumumkan niat organisasi tersebut untuk melindungi kepentingan Palestina di Yerusalem dan menanggapi tindakan Israel, sehingga mendefinisikan keseimbangan kekuatan baru dalam konfrontasi.

BACA Juga: Presiden Erdogan Serukan Dunia Lawan Kejahatan Israel

KBRN
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas