News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Hari Raya Idul Fitri, PMI Kota Sukabumi Siapkan 100 Relawan dan 10 Posko Kesehatan

Jelang Hari Raya Idul Fitri, PMI Kota Sukabumi Siapkan 100 Relawan dan 10 Posko Kesehatan

PMI Kota Sukabumi melaksanakan apel siaga Idul Fitri pada hari Senin, 10 Mei 2021 di Markas PMI. PMI Kota Sukabumi Siapkan 100 Relawan dan 10 Posko Kesehatan. (Ist) 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi membentuk 10 posko kesehatan dan menyiagakan 100 orang relawan yang akan bertugas pada masa Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Guna memastikan kesiapannya, PMI Kota Sukabumi melaksanakan apel siaga Idul Fitri pada hari Senin, 10 Mei 2021 di Markas PMI. Apel siaga dipimpin langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dalam amanatnya, Wali Kota menyampaikan bahwa berbagai arahan dari Pemerintah Pusat mengenai kondisi covid-19 dalam penyelenggaraan Idul Fitri.

“Dengan adanya posko PMI, berharap dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau menerapkan berbagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 diantaranya dengan mengurangi mobilitas,” ujar Achmad Fahmi.

Sementara itu Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo, menjelaskan bahwa pendirian posko ini adalah dalam rangka mendukung kegiatan Pemerintah beserta pihak berwenang lainnya agar Idul Fitri bisa berjalan aman, nyaman dan tentram.

Dikatakan Suranto bahwa jumlah relawan dan petugas yang dikerahkan dalam membantu pengamanan Idul Fitri mencapai 100 orang.

“Mereka berasal dari relawan Siaga Bencana Berbasis masyadakat (SIBAT), Palang Merah Remaja (PMR) dan TSR (Tenaga Sukarelawan),” pungkasnya.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas