News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inisiator Baldatun Center Ajak Masyarakan Gemar Membaca Al-Qur’an Minimal 100 Ayat Sehari Semalam

Inisiator Baldatun Center Ajak Masyarakan Gemar Membaca Al-Qur’an Minimal 100 Ayat Sehari Semalam

Inisiator Baldatun Center, Ade Dasep Zaenal Abidin (kiri) mewakafkan Al-Qur'an kepada DKM Masjid Albarokah, Jum'at, 21 Mei 2021. (Foto: Herher) 

sukabumiNews, CIKIDANG (KABUPATEN SUKABUMI) – Rahat setelah Ramadhan, Balad Ade Dasep Zaenal Abidin Siap Turun (Baldatun) Center kembali melanjutkan program gerakan Shalat Jum’at keliling, wakaf Al-Qur'an, infak shodaqoh dan memakmurkan anak yatim.

Kali ini kegiatan yang dilakukan Baldatun Center di Masjid Albarokah Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi pada Jumat (21/5/2021) ini memasuki Ju’mat ke-48, masjid jami ke-48, dan desa yang ke 30.

Menurut Inisiator pendiri dan penanggung jawab Baldatun Center, yang  sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi,  Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, setelah rehat selama bulan ramadhan, Baldatun kembali melanjutkan kegiatan rutinannya di awal pekan Bulan Syawal 1442 H.

“Gerakan ini sebagai jawaban politik kami yakni keberpihakan kepada agama dan masa depan anak-anak yatim," ucap Ade Dasep kepada sukabumiNews.

Lebih jauh Ade Dasep menjelaskan bahwa gerakan yang diksanakannya tersebut merupakan amanat dari mendiang kedua orang tuanya yaitu KH. Ibin Satibi, Bin Kiayi Ahmad, dan Ibu Enjen Hujaenah Binti Kiayi Hasan Basri semasa hidupnya,  supaya memperhatikan anak- anak yatim dan mewakafkan Al-Qur'an kelak ketika memiliki rezeki.

“Mendiang Almarhumah ibu berpesan satu tahun setelah saya berhasil menjadi anggota DPRD agar saya mewakafkan Al-Qur'an kepada masyarakat supaya mereka bisa membaca Al-Qur'an," ungkapnya.

Ade Dasep manambahkan, pada program budaya amal Al-Qur'an periode ke-2 ini dirinya akan segera mewujudkan pembangunan monumen Al-Qur'an 30 Juzz di 6 Kecamatan wilayah Dapil 3 Kabupaten Sukabumi pada tahun 2022 mendatang.

"Ihktiar kami ingin mengajak masyarakat agar mencintai anak yatim karena mereka belum dijamin oleh negara. Selain itu kami juga tidak henti-hentinya mengajak kepada masyarakat untuk mendawamkan membaca Al-Qur'an, minimal 100 ayat sehari semalam, agar kebarokahan dapat diarasakan,” tutupnya.

Ade Dasep juga mengajak kepada masyarakat agar jangan henti-henti berdo’a supaya wabah pandemi Covid 19 segera sirna dari bumi pertiwi.

Herher
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas