News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ujian Sekolah Saat Pandemi, SMPN 10 Kota Sukabumi Lebih Memilih Secara Virtual

Ujian Sekolah Saat Pandemi, SMPN 10 Kota Sukabumi Lebih Memilih Secara Virtual

Kepala Sekolah SMPN 10 Supriadi dan jajaran guru memonitor pelaksanaan US secara online/ Herher. 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Setelah cukup lama belajar di rumah akibat pandemi covid 19, saat ini sejumlah murid kelas IX SMP Negeri (SMPN 10) Kota Sukabumi mulai melaksanakan ujian sekola (US) secara virtual, Selasa (27/4/2021).

Selain melaksanakan US bagi kelas IX, murid kelas VII dan VIII juga mengikuti pesantren ramadhan secara online.

Kepala Sekolah SMPN 10  Supriadi, S.Pd., mengatakan, untuk murid kelas IX yang mengkuti US secara virtual tercatat ada 264 orang.

“Untuk mendukung kegiatan tersebut, sekolah membantu dalam menyediakan layanan dan menyediakan peralatan lab komputer bagi mereka yang memang terkendala atau keterbatasan quota internet," ujarnya.

Dikatakan Supriadi bahwa kegiatan US ini digelar selama 5 hari, mulai dari Senin sampai dengan hari Jum’at.

“Sedangkan untuk hasil nilai dari kegiatan ini akan segera diumumkan dan disampaikan setelah selesai penyusunan hasil," terang Supriadi.

Sementara, kata Supriadi, untuk kegiatan pesantren ramadhan tahun 202, panitia membaginya menjadi dua kegiatan, yakni kegiatan perlombaan secara daring, diskusi melalui aplikasi pesan singkat WA grup dan melalui zoom class.

"Insyaallah dengan pandemi ini, kita tidak mengurangi kegiatan berajar dan mengajar sedikit pun, kita tetap berkarya serta bisa berkreasi, dan ditargetkan semua siswa bisa ikut. Khusus kelas IX, difokuskan untuk mepaksanakan ujian sekolah,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan di tengah pandemic Covid-19 seperti ini, Supriadi berharap dan menghimbau kepada para siswa dan orang tua untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dan tidak melupakan kewajiban siswa atau pun guru dalam  melaksanakan tugas-tugasnya.

Pewartra: Herher
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas