News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

2.500 Pedagang Bazar Ramadhan di Kelantan akan Diberi Uang Penglipur

2.500 Pedagang Bazar Ramadhan di Kelantan akan Diberi Uang Penglipur

Ilustrasi: 2.500 Pedagang Bazar Ramadhan di Kelantan akan Dapat Uang Penglipur. Pembayaran akan didistribusikan dalam waktu dekat untuk membantu meringankan beban mereka yang terkena dampak pembatalan operasi bazar Ramadhan di Kelantan. (Ist) 

sukabumiNews, KOTA BHARU – Menyadari bahwa 2.500 pedagang terkena dampak parah setelah pembatalan bazar Ramadhan di Kelantan, pemerintah negara bagian telah mengumumkan bantuan kadedeuh (penglipur) buat mereka.

Pemerintah Daerah Kelantan, Perumahan dan Kesehatan Exco, Dr Izani Husin mengatakan, total RM1,5 juta telah dialokasikan oleh pemerintah negara bagian untuk didistribusikan kepada 2.500 pedagang yang terkena dampak.

Uang hiburan tersebut, kata dia, akan disalurkan dalam waktu dekat untuk membantu meringankan beban para pedagang yang terkena pembatalan operasi bazar Ramadhan.

“Kami cukup memahami bahwa sebagian dari mereka (pedagang) telah membeli barang dan kami berharap dengan sedikit penghiburan ini dapat meringankan beban sebagian dari mereka yang kesulitan mendapatkan modal dan bahan baku yang telah dibeli dapat berbisnis di tempat lain, kata Dr Izani dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (13/4/2021).

Berdasarkan data yang disampaikan Pemerintah Daerah (PBT), terdapat 2.500 pedagang di seluruh Kelantan yang terkena dampak pembatalan operasi bazar Ramadhan.

Menurut Dr Izani, setiap pedagang yang telah membayar sewa situs, otoritas lokal akan mengembalikan pembayaran tersebut.

Dalam perkembangan yang sama, pemerintah negara bagian juga, jelas Dr Izani masih memperbolehkan bisnis restoran beroperasi hingga pukul 12 tengah malam, namun harus ada standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan.

Pemerintah Kelantan pun, kata dia, tak ingin Dewan Keamanan Nasional (MKN) mendeklarasikan pelaksanaan Perintah Pengendalian Gerakan di negara bagian.

Pewarta: Astro AWANI
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas