News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

22 Kelurahan Deklarasikan ODF, Wali Kota Berharap akan Timbul Perbaikan Menuju Kota Sukabumi Sehat

22 Kelurahan Deklarasikan ODF, Wali Kota Berharap akan Timbul Perbaikan Menuju Kota Sukabumi Sehat

22 Kelurahan Deklarasikan ODF di Balai Kota Sukabumi, Senin (19/4/2021). (Dok. Diskominfo Sukabumikota) 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, adanya semangat deklarasi Open Defecation Free (ODF), maka diharapkan timbul pergerakan dalam rangka perubahan dan perbaikan menuju Sukabumi yang sehat.

“Mewujudkan kota yang sehat merupakan salah satu dari tiga kunci utama yang  telah tercantum dalam Rencana Jangka Panjang dan Menengah Daerah Kota Sukabumi,” tandasnya seperti dikutip dari laman diskominfo.sukabumikota.go.id, saat Wali Kota saat menghadiri deklarasi ODF oleh 22 Kelurahan se-Kota Sukabumi yang digelar di Balai Kota pada Senin, 19 April 2021.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut jajaran Pemerintah Kota Sukabumi dan Forum Sukabumi Sehat.

Sementara itu Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana, menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan setiap perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi serta lintas sektor terkait.

“Ini dilaksanakan dalam rangka mencapai target yang diinginkan yakni lingkungan yang sehat. ODF atau tidak buang air besar sembarangan merupakan salah satu langkah mencapai target tersebut,” kata Wahyu.

Pewarta: Telly NR
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas