News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puluhan Wartawan di Wilayah Kota Sukabumi Terima Vaksin Covid-19

Puluhan Wartawan di Wilayah Kota Sukabumi Terima Vaksin Covid-19

Salah satu awak media Radarsukabumi, Bambang Suryono saat divaksinasi Covid-19. 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI - Puluhan Wartawan dari berbagai Media yang bertugas di wilayah Kota Sukabumi menerima vaksinansi Covid-19 gelombang kedua. 
Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Kantor Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (4/32021).

"Pelaksaan vaksinansi gelombang kedua ini diperuntukan sesuai dengan surat edaran yang telah disampaikan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI)," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan di Bali Kota, Rabu (4/3/2020).

Dikatakan Fahmi bahwa selain kepada anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua ini dilaksanakan secara khusus kepada puluhan awak media, karena menurutnya profesi wartawan rawan tetular Covid-19.

"Jadi pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Balai Kota ini dilakukan khusus untuk perwakilan Aparat Sipil Negara dan teman-teman awak media," tuturnya.

Menurutnya, vaksinasi tersebut bukan berarti kebal akan tertular Covid-19. Namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan 5 M, dan tidak membuat lengah terkait kewaspadaan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, dr Lulis Delawati, menyebutkan, ada sebanyak 350 orang yang menjalani vaksinasi, terdiri dari 50 awak media, 300 ASN dilingkungan Pemkot Sukabumi dan sekertariat DPRD Kota Sukabumi.

"Pendataan untuk awak media itu dilakukan secara bottom up. Tercatat ada sekitar 50 orang, dan langsung dilakukan verifikasi petugas untuk didaftarkan di data pcare," ucapnya.

Dia menambahkan, vaksinasi masal yang tengah dilakukan ini ditargetkan akan selesai selama dua bulan. Dan selanjutnya vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan untuk pedagang dan masyarakat." Pungkasnya.



Pewarta: Azis Ramdhani
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas