News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pertama Kali di Indonesia, PWI Jabar Gelar OKK Secara Virtual

Pertama Kali di Indonesia, PWI Jabar Gelar OKK Secara Virtual

PWI Jabar Gelar OKK Secara Virtual di Graha PWI Jabar Lantai 2, Jalan Wartawan 2 NO 23 Bandung Jabar, Kamis (25/3/2021). 

sukabumiNews, BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) secara Virtual bagi calon anggota PWI Jabar pada Kamis, 25 Maret 2021.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mengatakan, kegiatan OKK yang dilaksanakan secara Virtual melaui Zoom Meeting ini adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh PWI Jabar di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan ini dilaksanakan meskipun secara virtual. Ini OKK pertama di Indonesia yang dilaksanakan secara virtual,” ungkap Hilman mengawali sambutannya pada pembukaannya OKK ini.

Hilman mengaku sangat bersyukur melihat antusiasme wartawan yang ingin bergabung dengan PWI.

Terbukti dengan banyaknya jumlah pendaftar pada kegiatan OKK ini yang mencapai 125 orang. Namun yang menenuhi syarat administrasi hanya 107 orang.

Ketua PWI Jabar berpesan kepada para peserta, setelah lulus dari OKK dan mendapatkan kartu PWI nantinya bisa menjaga nama baik PWI Jawa Barat.

“Bilamana ditemukan pelanggaran maka kartu PWI nya akan dicabut,” tegas Hilman Hidayat.

Tampil sebagai nara sumber pada kegiatan OKK ini Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Sandy Ferdiana, Wakil Ketua Bidang Syber, Dedy Suhaeri, Wakil Ketua Bidang Organisasi, M. Syafrin Zaini, dan Wakil Ketua Bidang Advokasi, Agus Dinar.

Selain dibekali tentang keorganisasian, peserta pada kegiatan OKK ini juga mendapatkan pembekalan mengenai teknik penulisan, prospek bisnis media masa mendatang, dan pembekalan tentang hukum-hukum menyangkut kewartawanan.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB ini dilaksanakan di Graha PWI Jabar Lantai 2, Jalan Wartawan 2 NO 23 Bandung Jabar, dan ditutup oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan Yus Hermansyah.

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas