News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mendikbud Nadiem Makarim Putuskan Kuota Gratis untuk Belajar Online Diperpanjang 3 Bulan

Mendikbud Nadiem Makarim Putuskan Kuota Gratis untuk Belajar Online Diperpanjang 3 Bulan

Mendikbud Nadiem Makarim. (Foto: Liputan6.com) 

sukabumiNews, JAKARTA
– sukabumiNews, JAKARTA – Kebijakan kuota data internet gratis untuk pelajar dan pengajar akan dilanjutkan pada tahun 2021. Keputusan tersebut diambil setelah melakukan evaluasi terkait penerapan kebijakan kuota data internet gratis pada tahun 2020 lalu.

"Kami akan melanjutkan kebijakan kuota ini selama 3 bulan ke depan mulai dari bulan ini yaitu bulan Maret 2021," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim dalam konferensi pers, Senin (1/3/2021).

Nadiem menyampaikan hasil evaluasi dari program tersebut. Berdasarkan survei uang dilakukan, sebanyak 84,7% responden menilai kebijakan kuota internet gratis merupakan langkah tepat dalam menangani krisis pandemi Covid-19.

Kuota data internet gratis ini dinilai membantu pembelajaran daring selama pandemi virus corona (Covid-19).

Melansir laman KONTAN.CO.ID, sebanyak 85,6% responden menilai kebijakan kuota data internet gratis meringankan beban ekonomi.

"Bantuan ini disalurkan setiap bulannya dari tanggal 11 hingga 15 selama 3 bulan ke depan berlaku selama 30 hari setelah diterima," terang Nadiem.

Penerima bantuan kuota data internet tahun 2020 disebut Nadiem secara otomatis akan menjadi penerima bantuan pada tahun 2021. Namun, hal itu dikecualikan bagi penerima yang penggunaannya di bawah 1 gigabyte (GB).

Sementara itu bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan pada tahun 2020 lalu dapat mendaftar pada tahun 2021 sebelum bulan April. Penerima yang baru terdaftar baru akan mendapatkan bantuan kuota data internet gratis pada bulan April 2021 mendatang.

Editor: Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas