News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banjir Bandang Rusak Dua Rumah Warga Kepulauan Sitaro

Banjir Bandang Rusak Dua Rumah Warga Kepulauan Sitaro

Banjir bandang menerjang wilayah Namitung, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Provinsi Sulawesi Utara, pada Senin (29/3/2021). (Foto: Dok. BPBD Kabupaten Sitaro) 

sukabumiNews, SULUT – Banjir bandang menerjang wilayah Namitung, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada Senin (29/3/2021) kemarin. Kejadian terjadi pada sore hari, pukul 15.35 waktu setempat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sitaro melaporkan kronologi banjir bandang dipicu oleh hujan lebat pada hari Senin, 29 Maret 2021. Akibat kejadian tersebut, dua rumah warga di Bahu Lingkungan II atau Namitung ini rusak berat, sedangkan satu lainnya rusak ringan.

“Di samping itu, tempat usaha warga berupa bengkel juga mengalami rusak berat. Demikian juga akses jalan sepanjang 100 meter rusak,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Sitaro Ch Bob Wuaten, ST., dalam keterangannya kepada wartawan.

Sementara itu, kata Ch Bob Wuaten, total warga yang mengungsi berjumlah 50 KK atau 163 jiwa. Mereka tersebar di dua tempat pengungsian. Warga mengungsi di Gereja Bahu sebanyak 33 KK atau 111 jiwa dan rumah keluarga 17 KK atau 52 jiwa.

“BPBD Kabupan Kepulauan Sitaro telah mendistribusikan bantuan permakanan kepada para warga di pengungsian. Selain itu, pemerintah daerah juga menyediakan matras, tikar dan selimut,” tuturnya.

Dari Informasi BMKG yang diperoleh sukabumiNews, Rabu (30/3/2021), prakiraan cuaca di Kecamatan Siau Timur menunjukkan hujan ringan pada siang hingga sore hari. “Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan siaga terhadap potensi bahaya hidrometeorologi, seperti banjir, banjir bandang dan tanah longsor,” katanya.

Pewarta: Raditya Jati
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas