News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Divaksin Covid-19, Wapres Ma'ruf Amin Ajak Lansia Ikuti Vaksinasi

Usai Divaksin Covid-19, Wapres Ma'ruf Amin Ajak Lansia Ikuti Vaksinasi

Wapres Ma'ruf Amin terima vaksin Covid-19. (Foto: Instagram @kyai_marufamin)

sukabumiNews, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin telah menerima vaksinasi Covid-19 pada Rabu (17/2/2021) pagi.

“Alhamdulillah pagi tadi saya telah menerima vaksin CoronaVac sebagai ikhtiar bersama untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus Covid-19,” tulis Ma'ruf Amin dalam status instagram pribadinya, @kyai_marufamin.

Usai divaksin, Ia mengajak kepada masyarakat, terlebih kepada warga yang telah lanjut usia (lansia), untuk mengikuti langkah beliau divaksinasi Covid-19.

Dijelaskan Ma’ruf bahwa program vaksinasi merupakan upaya besar yang saat ini tengah dilakukan pemerintah yang bertujuan untuk terciptanya kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Herd immunity ini baru bisa tercapai jika 70% atau 182 juta dari 270 juta penduduk Indonesia telah divaksinasi,” singkatnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa vaksinasi kepada lansia merupakan target pemerintah setelah melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan.

Budi berharap setelahnya Ma’ruf Amin divaksin, para lansia Indonesia bisa mengikutinya.

“Pak Wapres memberikan contoh yang sangat baik dari para lansia Indonesia. Mudah-mudahan bisa diikuti oleh para senior-senior kita di seluruh Indonesia," kata Menkes dalam keterangan persnya, Rabu (17/2/2021).

Pewarta: DM

Editor: Red.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas