News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Sukabumi Kota Cek Kesiapan Rumah Isolasi dan Posko PPKM di Desa Pasirhalang

Kapolres Sukabumi Kota Cek Kesiapan Rumah Isolasi dan Posko PPKM di Desa Pasirhalang

Kapolres Sukabumi Kota saat mengecek kesiapan Rumah Isolasi dan Posko PPKM di Desa Pasirhalang. 

sukabumiNews, SUKARAJA – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni didampingi Kasat Binmas dan sejumlah personel Polres Sukabumi Kota melakukan peninjauan ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di sejumlah desa yang berada di wilayah hukum (wilkum) Polres Sukabumi Kota.

Salah satunya adalah ke Posko PPKM Mikro yang berada di desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/02/2021).

Pada kesempatan yang sama, AKBP Sumarni, didampingi Kapolsek Sukaraja, Danramil dan Kades Pasirhalang, turut mengecek kesiapan rumah isolasi dan kampung tangguh milik desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Hari ini saya bersama Kasat binmas melakukan pengecekan posko-posko PPKM Mikro, kemudian Kampung Tangguh yang ada di desa-desa di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, salah satunya di desa Pasirhalang,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

“AlhamdulilLah posko PPKM Mikronya sudah berdiri, dan tadi pak Kades sudah menjelaskan bahwa sudah ada yang mengawaki posko PPKM tersebut. Saya juga meminta, ada relawan atau tim yang dibentuk untuk selalu mengingatkan warga masyarakat terkait dengan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19,” ungkap Sumarni.

Sumarni juga mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh Desa Pasirhalang dengan menyiapkan ruang isolasi dan kampung tangguh sebagai salah satu pendukung dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Tadi juga, saya sudah melihat ada ruang isolasi yang sudah disiapkan oleh Kades Pasirhalang bersama Jajarannya, ada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan instansi terkait lainnya,” terangnya.


“Di sini juga sudah didukung oleh zona ketahanan pangan, ada perikanan, ada tanaman obat-obatan dan tentunya kita selalu memotivasi seluruh warga masyarakat untuk mengembangkan ini dalam rangka Pandemi Covid ini. Luar biasa kalo masyarakat imunitasnya bisa ditingkatkan dengan tanaman-tanaman yang bisa menambah imunitas seperti Jahe Merah dan sebagainya,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Pasirhalang RM Yusup Pornama mengucapkan syukur atas kedatangan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni meninjau langsung kesiapan ketahanan pangan kampung tangguh Desa Pasirhalang.

"Saya berharap, sarana prasarana yang sudah tersedia ini, sebagai antisipasi satgas Covid desa pasirhalang terhadap masyarakat yang terpapar Covid," ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni juga melakukan panen perdana jahe merah ditanam herbal Bejo dan melakukan penebaran bibit ikan di kolam  sebagai bagian dari jona ketahanan pangan.



Pewarta: Prim RK

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas