News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Waspada Penyebaran Covid-19, Kedaraan yang Hendak Masuk Sukabumi Dihalau Petugas

Waspada Penyebaran Covid-19, Kedaraan yang Hendak Masuk Sukabumi Dihalau Petugas

Waspada Penyebaran Covid-19, Kedaraan yang hendak masuk wilayah Sukabumi terpaksa diperintahkan Petugas untuk berbalik arah. (Foto: Azis R.) 

sukabumiNews, KABUPATEN SUKABUMI – Waspada terhadap penyebaran Covid-19, puluhan kendaraan yang hendak memasuki wilayah Sukabumi terpaksa diperintahkan petugas gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi untuk berbalik arah.

"Hari ini saya bersama Ibu Kapolres Sukabumi Kota, melakukan pemantauan kegiatan rutinan, dalam upaya pencegahan Covid-19," ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami di lokasi kegiatan, tepatnya di pintu perbatasan Wilayah Sukabumi, di Sukalarang, Selasa (19/1/2021).

Selain ini, Bupati Sukabumi juga mengungkapkan bahwa ada beberapa kegiatan lain seperti edukasi penegakan aturan kendaaraan bagi pengendara roda dua terkait Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berdasarkan pantauan sukabumiNews di lokasi, kegiatan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini diberlakukan mulai Selasa, 19 Januari 2021 dari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB.

Kegiatan seperti ini harus terus didukung, sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, karena angka Covid-19 di Kabupaten Sukabumi terus mengalami peningkatan," tegas Marwan.

Diungkapkan Marwan bahwa Pemprov Jabar sudah merilis beberapa Kabupaten dan Kota yang harus mewaspadai penyebaran Covid-19 karena tingkat kesadaran protokol kesehatannya sangat minim.

Meski Kabupaten Sukabumi dinilai masih aman, namun kata Marwan, bukan berarti harus lalai dalam mengatasinya.

"Tak hanya berjaga dipintu perbatasan, kita bersama Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi akan terus secara intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat di beberapa tempat wisata, karena tempat wisata selalu menjadi tempat pelarian bagi warga yang merasa jenuh selama masa PPKM ini diberlakukan," jelasnya.

Dalam kegiatan ini sejumlah kendaraan berplat nomer Cianjur, Bandung, Jakarta dan Purwakarta yang hendak memasuki wilayah Sukabumi terpaksa harus diputarbalikan lantaran tidak dapat menunjukan surat hasil pemeriksan Test Antigen kepada petugas.

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas