News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pulang ke Ngruki, Abu Bakar Ba'asyir Dikawal Densus 88 dan BNPT

Pulang ke Ngruki, Abu Bakar Ba'asyir Dikawal Densus 88 dan BNPT

Mobil ambulans yang membawa Ustaz Abu Bakar Ba'asyir keluar dari Lapas Gunung Sindur. (Foto: Istimewa/Ant)

sukabumiNews, JAWA TENGAH – Abu Bakar Baasyir (ABB) resmi bebas dari Lapas Kelas Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/1/2021) pagi. Kepulangan Baasyir dan rombongan menuju Sukoharjo, Jawa Tengah, mendapat pengawalan dari Densus 88 dan BNPT.

"Perjalanan ABB menuju kediaman di Sukohardjo, selain didampingi keluarga dan tim pengacara, juga dilakukan pengawalan oleh Densus 88 dan BNPT," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti, dalam keterangannnya, Jumat (8/1/2020).

Sementara keluarga yang menjemput Abu Bakar Ba'asyir ada empat orang, termasuk putranya, Abdul Rochim. Mereka diperkirakan akan menempuh perjalanan darat menuju Ponpes Ngruki Sukoharjo sekitar delapan jam.

Menurut dia, kepulangan Ba'asyir di Sukoharjo tidak acara penyambutan, dan masyarakat cukup mendoakan dari rumah saja.

Abu Bakar Ba'asyir dijemput keluarga dan pengacaranya dari LP Gunung Sindur sekitar pukul 05.30 WIB. Dia kemudian langsung menumpangi minibus Hyundai berwarna putih dengan dikawal Densus 88 dan BNPT.

BACA Juga: Masa Tahanan Berakhir, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir akan Bebas Jumat Ini

Pewarta: Rizalussalim

Editor: AM

Copyright © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas