News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PKM Gunungguruh Terima Vaksin Covid-19 Sinovac 51 Vial

PKM Gunungguruh Terima Vaksin Covid-19 Sinovac 51 Vial


sukabumiNews.net, GUNUNGGURUH – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kesehatan mendistribusikan Vaksin Covid-19 Sinovac ke 3 wilayah yang di simpan di setiap Puskesmas di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pelaksana Program Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Puskesmas Gunungguruh Ery Kustiawan mengatakan, Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Gunungguruh mendapatkan kuota vaksin Covid-19 sebanyak 51 vial yang di prioritaskan untuk para tenaga kesehatan (nakes).

"PKM Gunungguruh mempunyai rencana untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin pada hari selasa 30 orang dan Kamis 30 orang dalam minggu ini, dengan target sasaran kata Ery kepada sukabumiNews melalui sellularnya, Rabu (27/1/2021).

Akan tetapi sambung Ery, jadwal ini belum pasti lantran Dinkes Kabupaten Sukabumi akan melaksanakan launcing penyuntikan vaksin bersama Bupati Sukabumi di wilayah Kecamatan Cisaat yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at pekan ini.

"Jadi untuk pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 Sinovac belum bisa dipastikan, kalau hari besok kita mendapat intruksi dari Dinas Kesehatan maka Puskesmas Gunungguruh akan melaksanakannya.

Ery juga menjelaskan untuk akhir bulan Februari kalau tidak salah informasinya, setelah nakes TNI dan Polri, Satpol PP di wilayah Kecamatan Gunungguruh akan diberikan vaksin Covid-19 lalu ke masyarakat dengan batasan usia 18 tahun hingga 59 tahun.

Saya berharap dengan adanya penyuntikan vaksin Covid-19 ini bukan berarti abai tanpa mematuhi protokol kesehatan, tetap untuk selalu menerapkan 3 M seperti mencuci tangan dengan air memakai sabun di air mengalir, jaga jarak dan wajib menggunakan masker," pungkasnya.

 

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas