News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aice Grup Distribusikan 15 Juta Masker Medis SHIELD via 200 Ribu UMKM

Aice Grup Distribusikan 15 Juta Masker Medis SHIELD via 200 Ribu UMKM

Diwakili oleh GP Ansor, Aice Grup memberikan Masker Medis kepada perwakilan UMKM, disaksikan oleh Sekda Pemprov Jabar, Setiawan Wangsaatmaja (kedua dari kanan) di Gedung Sate, Jum’at (15/1/2021) sore. (Istimewa) 

sukabumiNews, BANDUNG – Aice Grup bersama Kantor Staf Presiden (KSP) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor mendistribusikan 15 juta masker medis untuk masyarakat seluruh Indonesia yang rentan tertular Covid-19 guna membangun ketangguhan bangsa.

Brand Manager Aice Group Sylvana menyatakan, masker medis yang didistribusikan dalam kampanye bernama Aice-SHIELD ini dinyatakan sebagai masker berspesikasi medis.

“Masker medis ini memiliki bahan berkualitas dan diproduksi sendiri oleh Aice Group. Pihak Aice juga menjelaskan bahwa SHIELD sudah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ujar Sylvana dalam keterangannya seperti diterima sukabumiNews, Jum’at (15/1/2021).

Selain 5 juta masker medis yang didistribusikan ke kalangan masyarakat luas di 20 kabupaten dan kota, lanjut Sylvana, Aice juga membagikan 15 juta masker lainnya ke masyarakat lewat jaringan penjual es krim Aice di masyarakat.

“Seperti diketahui, Aice memiliki lebih dari 200 ribu jaringan warung atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjual es krim Aice,” terangnya.

Diakui Sylvana, produsen es krim yang dekat dengan masyarakat berbagai kalangan dan memiliki harga terjangkau oleh semua level masyarakat ini memiliki jaringan pemasar yang kuat di masyarakat. Hal ini kata dia, menjadikan 200 ribu lebih pemasar warung tradisional yang ada di seantero Nusantara membuat efektif dalam mengedukasi masyarakat menghindari penularan.

“Produsen es krim yang berpabrik di Mojokerto, Bekasi dan satu lagi yang segera beroperasi di Sumatera Utara ini, mengatakan 100 persen masker ini diproduksi di dalam negeri. Sejak awal pandemi, Aice memproduksi sendiri SHIELD di pabriknya di Mojokerto,” katanya.

Sylvana juga mengatakan bahwa gerakan kolektif berupa pentahelix ini merupakan kepedulian semua anak bangsa atas cobaan yang sedang dihadapi bersama.

“Misi kemanusiaan yang dijalankan GP Ansor dan produsen es krim Aice ini adalah aksi bersama Pemerintah Pusat melalui KSP dan Pemerintah Daerah yang berbasis komunitas dengan menitikberatkan kepada peran dari organisasi dan tokoh di masyarakat, akademisi, dan dukungan swasta, serta komunikasi yang efektif melalui media massa,” beber Sylvana.

Sebeb menurut Sylvana, kerja sama seluruh anak bangsa adalah kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai krisis.

“Aice bersama dengan banyak pemangku kepentingan di 20 kota yang kami berikan 5 juta masker ini akan selalu bergerak bersama. Kuantitas yang cukup dan edukasi soal disiplin penggunaan masker berkualitas, serta dukungan kearifan lokal dari para tokoh agama dan budaya di masyarakat menjadi kunci gerakan kita bersama ini,” tuturnya.

Menurutnya, gerakan pentahelix membagikan masker berkualitas didasari niatan banyak pihak dalam menghindarkan masyarakat dari bahaya droplet mengandung virus dalam berbagai aktivitas yang makin meningkat saat ini secara optimal. Droplet mengandung virus ini dapat muncul di dalam batuk, bersin dan cairan yang keluar saat melakukan percakapan di ruang tertutup atau jarak dekat.

“Aice memproduksi masker medis dalam jumlah sangat besar untuk menekan penularan virus di masyarakat. Visi kemanusiaan akan selalu mejadi bagian dari proses bisnis Aice. Bukan hanya memberikan keceriaan lewat es krim yang berkandungan baik seperti Aice Susu Telur, misalnya, tapi juga dengan aktivitas riil ratusan ribu UMKM penjual Aice membagikan kebaikan dalam jutaan masker medis Shield ini,” tutup Sylvana.

BACA Juga: Sekda Pemprov Jabar: Masker dan Vaksin Sama Penting dalam Melawan Covid-19

Pewarta: Novi G

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas