News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ACT Sukabumi Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

ACT Sukabumi Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Branch Manager ACT Sukabumi, Mega Afdal Fathir (paling kiri) memberangkatkan 1 truk berisi 1 ton beras dan bantuan pangan serta logistik untuk merespon bencana alam Sulbar dan Kalsel, disaksikan Lurah Benteng, Tri Hastuti (ketiga dari kanan). 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi melayarkan Kapal Kemanusiaan untuk merespons bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Branch Manager ACT Sukabumi, Mega Afdal Fathir mengatakan, kapal kemanusiaan berupa 1 truk ini membawa 1 ton beras dan bantuan pangan serta logistik untuk meringankan warga yang menjadi korban gempa di Sulbar dan korban banjir di Kalsel.

"Dengan Kapal Kemanusiaan ini, ACT akan membawa 1 ton Beras dan bantuan pangan serta logistik yang dihimpun hasil donasi warga Sukabumi baik secara pribadi, mahasiswa, dan beberapa komunitas untuk saudara sebangsa yang tertimpa bencana," kata Mega Fathir kepada sukabumiNews melaui WhatsApp, Rabu (27/1/2021).

Fathir menjelaskan, Truk diberangkatkan dari Kantor ACT Cabang Sukabumi pada Selasa, 26 Januari 2021 sekitar pukul 8.00 Wib pagi menuju Gudang Induk ACT di Gunung Sindur Bogor disaksikan oleh Lurah Benteng, Ibu Tri Hastuti.

“Setelah tiba di gudang induk ACT di Gunung Sindur Bogor, semua bantuan ini akan didistribusikan bersama bantuan dari kantor ACT yang lainnya untuk di berangkatkan melalui kapal kemanusian ACT melalui Pelabuhan Sunda Kelapa hari ini, Rabu (27/1/2021),” terangnya.

Dikatakan Fathir bahwa bukan kali ini saja ACT memberangkatkan Kapal Kemanusiaan, tapi sebelumnya sudah pernah ditribusikan untuk korban Gempa Lombok, Donggala, Sigi, Musibah Kelaparan di Papua. Bahkan bantuan ke Palestina,Bangladesh hingga Somalia.

“Hari ini ACT melayarkan 4000 ton bahan pangan melalui pelabuhan Sunda Kelapa. Pemberangkatan diresmikan langsung oleh Presiden ACT, Ahyudin dan diwakili oleh beberapa publik figur seperti Fauzi Baadila, Ari K Untung dan para pejabat lainnya,” tambah Fathir.

“Semoga bantuan dari seluruh elemen masyrakat indonesia bisa membantu meringankan duka saudara-saudara kita yang terdampak musibah Bencana,” harapnya.

Truk yang berangkat sekitar jam 08.00 wib dari kantor ACT Sukabumi diresmikan oleh lurah Benteng Ibu Tri Hastuti dan BM ACT Mega Afdal Fathir menuju Gudang Induk ACt di gunung sindur bogor.

Pewarta: TNR

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas