News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Resmi Dibubarkan Pemerintah, FPI Sukabumi Tunggu Arahan DPP

Resmi Dibubarkan Pemerintah, FPI Sukabumi Tunggu Arahan DPP

Resmi Dibubarkan Pemerintah, FPI Sukabumi menunggu arahan dari DPP

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah resmi membubarkan Organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam Front Pembela Islam (FPI) pada Rabu (30/12/2020).

"Inalilahi wainalilahi rojiun, secara kelembagaan maupun keorganisasian, kami FPI Kabupaten Sukabumi sepenuhnya menerima keputusan itu," ucap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) FPI Kabupaten Sukabumi, Habib Abdul Azis saat dihubungi sukabumiNews melalui sellularnya, Rabu (30/12/2020).

Disinggung mengenai rencana ke depan, Abdul Azis mengatakan, terkait keputusan tersebut DPW FPI Kabupaten Sukabumi hingga saat ini belum memiliki rencana apapun. Dikatatakan dia bahwa FPI Kabupaten Sukabumi menunggu intruksi dan arahan Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Namun secara hukum, kita akan melakukan banding kepada Mahkamah Konstitusi (MK) seperti prosedur yang berlaku. Apabila tidak membuahkan hasil, kita akan menerima semua keputusannya," ungap Abdul Azis.

Namun pada intinya, tutur dia, FPI Kabupaten Sukabumi menunggu dan mendukung pengurus pusat dalam segala bentuk, baik dalam mengenai permasalahan hukumnya atau pun hal lainya. “Dan kita juga menunggu arahan lebih lanjut," tambahnya

Meski demikian sambung Abdul Azis, pihaknya akan tetap melaksanakan beberapa tujuan, karen FPI adalah salah satu kendaraan yang bertujuan untuk menegakakan amar ma'ruf nahi munkar.

"Sampai saat ini FPI tidak pernah melakukan suatu pernyataan atau sikap yang merugikan pemerintah, namun kami menerima sepernuhnya keputusan tersebut secara peraturan yang berlaku," tandasnya.

 

BACA: Ini Alasan Pemerintah Mengapa Organisasi Islam seperti FPI Dibubarkan

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas