News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MUI Kabupaten Sukabumi Bangga, Gedung Sekber Keagamaan Islam ada di Kebonpedes

MUI Kabupaten Sukabumi Bangga, Gedung Sekber Keagamaan Islam ada di Kebonpedes

Wakil Gebernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum didampingi Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, KH Oman Komarudin saat meresmikan Gedung Sekber Germas Keagamaan Islam di wilayah Kecamatan Kebonpedes, Selasa (8/12/2020). (Foto: Dok. Istimewa)   

sukabumiNews.net, KEBONPEDES – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, KH Oman Komarudin mengatakan, MUI Kabupaten Sukabumi merasa bangga dan bahagia, lantaran di wilayah Kecamatan Kebonpedes telah beridiri suatu gedung yang dapat menampung beberapa ormas.

 

Gedung yang dinilai dapat menampung beberapa ormas tersebut yaitu Gedung Sekretariat Bersama (Sekber) Keagamaan Islam.

 

Hal tersebut disampaikan KH Oman Komarudin kepada sukabumiNews, usai acara peresmian Gedung Sekber Keagamaan Islam oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, yang terletak di Kampung Bojonggaling, RT 01/01, Kilometer 07, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Selasa (08/12/2020).


BACA: Gedung Sekber Keagamaan Islam di Kebonpedes Diresmikan Wagub Jabar

 

"Ya, dengan adanya gedung Sekretariat Bersama Keagamaan ini, tentunya dapat menyatukan semua ummat. Karena yang disampaikan oleh Pak Wakil Gubernur itu, kenapa sering mencurigai, karena kurangnya silaturahmi. Tapi kalau satu gedung  maka dapat satu pemikiran untuk mencari tujuan yang sama, makanya kami memberikan apresiasi yang luar biasa," ungkapnya.

 

Sementara itu, Camat Kebonpedes, Ali Iskandar yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, gedung Sekber Keagamaan Islam ini dibangun sebagai salah satu ikhtiar untuk menghadirkan ulama, umaro dan umat yang bisa bersatu dalam menebarkan kemanfaatan.

 

"Tentu saja potensi ini harus bersinergi, juga terintegrasi dan berpacu pada kekuatan partisipasi," ucapnya.

 

Menurutnya, hal tersebut tidak akan berjalan dengan baik, jika tidak dilakukan dengan cara berjamaah. Makanya, lanjut Camat, dibutuhkan partisipasi yang diawali dengan silaturahmi di gedung Sekretariat Bersama Keagamaan ini.

 

"Mudah-mudahan Kebonpedes semakin religus dan semakin juga berkontribusi pada hadirnya daerah yang mubarokah," harap Camat Ali.

 

Disinggung soal anggaran untuk pembangunan gedung Sekber Keagamaan Islam itu, Ali Iskandar mengatakan bahwa pembangunan gedung tersebut berawal dari partisipasi masyarakat dan dibantu dengan semua pihak. Salah satu diantaranya dari pemeritnah daerah.

 

"Iya, kalau anggarannya habis sektiar Rp100 juta. Gedung ini dibangun di tanah milik PJKA dengan luas sekitar 180 meter persegi. Tetapi kita sudah mendapatkan izin dan boleh digunakan sampai lahan itu dipakai oleh PJKA," terangnya, singkat.


BACA Juga: Tiba Musim Hujan, Pemcam Kebonpedes Himbau Perusahaan Antisipasi Bencana Banjir


Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas