News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ditinggal Salat Jumat, Minibus Ringsek Tertimpa Pohon Kelapa Sawit

Ditinggal Salat Jumat, Minibus Ringsek Tertimpa Pohon Kelapa Sawit

Minibus Isuzu Panther nomor polisi BA 1076 RF ringsek tertimpa pohon kelapa sawit di Simpang IV Tapi, Lubukbasung, Agam, Sumbar, Jumat (25/12/2020). (Foto/Antara/HO-Aspri)  

sukabumiNews.net, AGAM – Minibus Isuzu Panther nomor polisi BA 1076 RF ringsek tertimpa pohon kelapa sawit di Simpang IV Tapi, Jorong Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, Kabupaten Agam , Sumatera Barat, Jumat (25/12/2020).


Akibat kejadian itu mobil minibus milik Novi (42) ringsek pada bagian atas setelah pohon kelapa sawit tumbang diterjang angin kencang. "Mobil dalam kondisi rusak berat, karena tertimpa pohon kelapa sawit pada bagian tengah," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Syafrizal.


Mengutip laman sindonews.com, mobil minibus tersebut sedang parkir di lokasi itu, karena pemiliknya, Novi yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Perhubungan Agam pergi menunaikan salat Jumat. "Pohon itu sudah lapuk dan menimpa kabel Telkom. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu," katanya.


Syafrizal menambahkan, BPBD Agam menerjunkan anggota Satgas untuk membersihkan material pohon kelapa sawit yang menimpa mobil dan kabel menggunakan mesin pemotong kayu. Dengan kejadian itu, pihaknya mengimbau pengendara dan warga untuk tidak berada di sekitar pohon saat angin kencang.


Warga juga diminta untuk melaporkan kondisi pohon yang lapuk yang berisiko tumbang untuk dipotong. "Kita akan mengerahkan Satgas untuk memotong pohon-pohon yang lapuk dalam mengantisipasi tumbang yang beresiko mengenai warga dan kendaraan," katanya.



Red*

Copyright © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas