Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, November 7, 2020

Redaksi sukabumiNews

Pilpres AS: Biden Unggul di Empat Negara Bagian Terakhir


sukabumiNews.net, WASHINGTON – Pemimpin yang akan menduduki Gedung Putih akan ditentukan dari yang memenangkan beberapa negara bagian yang tersisa dalam Pemilihan Presiden AS. Empat negara bagian yang belum masuk adalah Georgia, Pennsylvania, Nevada, dan Arizona.

 

Kemenangan hanya di Pennsylvania atau dua dari empat negara bagian lainnya yang tersisa akan cukup untuk mengukuhkan kandidat Demokrat, Joe Biden, sebagai presiden terpilih, kecuali ada tantangan hukum. Sementara itu Trump perlu memenangkan Pennsylvania dan tiga dari empat negara bagian yang tersisa.

 

Jika Trump memenangkan Arizona, Nevada, North Carolina dan Pennsylvania, hasilnya akan seri. Di North Carolina, Trump unggul dari Biden dalam hasil 98 persen penghitungan suara.

 

Namun berdasarkan data dari 98 persen penghitungan suara, Biden unggul di keempat negara bagian lainnya. Jumlah suara elektoral Biden vs Trump adalah 253:214, dengan 270 suara elektoral untuk menang.

 

Berikut hasil penghitungan suara di empat negara bagian tersisa, dilansir REPUBLIKA dari BBC, Sabtu (7/11/2020).

 

GEORGIA - 16 suara elektoral

 

Posisi: Biden memiliki 2.456.845 suara sementara Trump memiliki 2.452.825 suara.

 

PENNSYLVANIA - 20 suara elektoral

 

Posisi: Biden memiliki 3.323.995 suara sementara Trump memiliki 3.304.504 suara.

 

ARIZONA - 11 suara elektoral

 

Posisi: Biden memiliki 1.572.634 suara sementara Trump memiliki 1.535.818 suara.

 

NEVADA - 6 suara elektoral

 

Posisi: Biden memiliki 632.558 suara sementara Trump memiliki 609.901 suara.

 

BACA Juga: Pemilu 2020: Muslim AS Membuat Sejarah di Beberapa Negara


Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close