Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, September 24, 2020

Redaksi sukabumiNews

Rupiah Ambruk Dekati Angka Rp 15.000 Per Dolar AS

Kurs mata uang Rupiah terhadap dolar AS
Ilustrasi: Kurs mata uang Rupiah terhadap dolar AS.

sukabumiNews.net, JAKARTA – Kekhawatiran pasar terhadap situasi ekonomi yang terdampak pandemi memicu pelemahan nilai tukar (kurs) rupiah hari ini, Kamis (24/9/2020).

 

Transaksi rupiah ditutup melemah 75 poin atau 0,51 persen menjadi Rp14.890 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.815 per dolar AS.

 

"Tekanan yang sama masih belum hilang sejak pagi. Masih sentimen penguatan dolar AS karena kekhawatiran pemulihan ekonomi global," kata Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures di Jakarta, Kamis.

 

Kekhawatiran pelambatan pemulihan ekonomi, khususnya di AS muncul karena pandemi yang masih berlangsung tetapi paket kedua stimulus fiskal AS masih belum ada kesepakatan.

 

"Di Indonesia sendiri ada isu yang sama. Kekhawatiran perlambatan pemulihan ekonomi di tengah pandemi yang masih berlangsung," tambah Ariston.

 

Rupiah pada pagi hari dibuka melemah di posisi Rp14.815 per dolar AS.

 

Sepanjang hari, rupiah bergerak di kisaran Rp14.815 per dolar AS hingga Rp14.905 per dolar AS.

 

Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia pada Kamis menunjukkan, rupiah melemah menjadi Rp14.949 per dolar AS dibanding hari sebelumnya di posisi Rp14.835 per dolar AS.

 

Artikel ini telah tayang juga di JPNN dengan Judul “KabarSore, Rupiah Ambruk Dekati Angka Rp 15.000 Per Dolar AS

 

Pewarta: JPNN/ANTARA

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close