Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, August 27, 2020

Azis Ramdhani

AKBP Sumarni Kembali Sosialisasikan Protokol Kesehatan dan Program PEPPER Kamtibmas

Kapolres Sukabumi Kota di hadapan ibu-ibu jamaah pengajian
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni ketika menghadiri pengajian Ibu-ibu di Masjid Istiqomah Tipar, Kota Sukabumi, Kamis (27/8/2020).

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kembali melakukan sosialisasi protokol kesehatan, sekaligus menyoaialisasikan program unggulan yang digagasnya yaitu PEPPER Kamtibmas (Pemberdayaan Peran Perempuan dalam menjaga kamtibmas).

Kali ini sosialisasi tersebut dilaksanakan di hadapan ibu-ibu pengajian jamaah Majlis Ta'lim Istiqomah, Jalan Tipar I Gg. Purwa Tipar Citamiang Kota Sukabumi, Kamis (27/08/2020) sekira pukul 08.00 Wib.

Beberapa protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta penerapan pola hidup bersih dan sehat pun disosialisasikan AKBP Sumarni saat menghadiri kajian bertema “Wanita Istimewa” di masjid tersebut.

“Kami dari Jajaran Polres Sukabumi Kota mengimbau agar protokol kesehatan tetap dijalankan sehingga warga bila keluar rumah selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir guna mencegah Covid-19," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada wartawan Kamis.

Selain itu, AKBP Sumarni juga turut menyosialisasikan sejumlah program unggulan Polres Sukabumi Kota dalam menciptakan stabilitas keamanan di wilayah, salah satunya dalah Polisi RW.

“Jadi di setiap RW ada 1 (satu) Polisi, maksud dan tujuanya agar Polisi lebih dekat lagi kepada warga masyarakat, dapat mendengarkan aspirasi ataupun keluhan masyarakat, lebih mudah lagi dalam melayani masyarakat guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah” jelasnya.

Wanita nomor satu di Polres Sukabumi Kota itu juga mengingatkan para jemaah agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi maupun berita-berita yang belum jelas kebenarannya.

“Jangan terprovokasi dengan issue sara dan berita yang belum tentu benar, demi guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kota Sukabumi,” tandasnya.

Selain itu Sumarni juga menjelaskan bahwa sosialisasi di hadapan para jemaah Majelis Ta’lim Istiqomah ini dilakukan dalam rangka melaksanakan salah satu program unggulan Polres Sukabumi Kota, yaitu PEPPER Kamtibmas (Pemberdayaan Peran Perempuan dalam menjaga kamtibmas).

"Ini sebagai salah satu implementasi dari kegiatan preemtif Kepolisian yang dilaksanakan di Jajaran Polres Sukabumi Kota," tutpnya.

Pewarta : Telly NR
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close