Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, July 27, 2020

Redaksi sukabumiNews

Rahasia Penyembuhan Katarak yang Diteliti Ilmuwan dari Kisah Nabi Yakub

Gambar Ilustrasi.

sukabumiNews.net – KATARAK merupakan penyakit yang menyerang mata. Katarak membuat penglihatan seseorang menjadi terganggu hingga sulit untuk menjalani aktifitas.

Saat ini, katarak bisa diobati dengan operasi. Namun, tak banyak yang tahu, penyakit ini juga bisa disembuhkan dengan keringat. Hal itu pernah terjadi pada Nabi Yakub as.

Dikutip dari buku pintar ‘Sains dalam Alquran Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah’ karya Dr. Nadiah Thayyarah, dikisahkan bahwa Nabi Yakub tidak bisa melihat karena terkena katarak.

BACA Juga : 7 Manfaat Buah Mengkudu bagi Kesehatan, Bisa Cegah Kanker

Kemudian Nabi Yakub pun mengambil gamis yang berkeringat hadiah dari Nabi Yusuf, putranya. Dia kemudian mengusapkan gamis itu ke wajahnya. Tak disangka, ia pun langsung bisa melihat lagi.



Kisah ini pun tertulis di dalam Alquran, yakni di Surah Yusuf.

Allah SWT berfirman:

ٱذْهَبُوا۟ بِقَمِيصِى هَٰذَا فَأَلْقُوهُ عَلَىٰ وَجْهِ أَبِى يَأْتِ بَصِيرًا وَأْتُونِى بِأَهْلِكُمْ أَجْمَعِينَ

“Pergilah kamu dengan membawa baju gamisku ini, lalu letakkanlah dia kewajah ayahku, nanti ia akan melihat kembali; dan bawalah keluargamu semuanya kepadaku.” (QS Yusuf: 93)

فَلَمَّآ أَن جَآءَ ٱلْبَشِيرُ أَلْقَىٰهُ عَلَىٰ وَجْهِهِۦ فَٱرْتَدَّ بَصِيرًا ۖ قَالَ أَلَمْ أَقُل لَّكُمْ إِنِّىٓ أَعْلَمُ مِنَ ٱللَّهِ مَا لَا تَعْلَمُونَ

“Tatkala telah tiba pembawa kabar gembira itu, maka diletakkannya baju gamis itu ke wajah Ya’kub, lalu kembalilah dia dapat melihat. Berkata Ya’qub: “Tidakkah aku katakan kepadamu, bahwa aku mengetahui dari Allah apa yang kamu tidak mengetahuinya.” (QS. Yusuf: 96)

Kedua ayat tersebut mengisyaratkan bahwas Allah SWT mengembalikan penglihatan Nabi Yakub setelah ia mengusapkan baju Nabi Yusuf ke wajahnya.

Peristiwa bersejarah yang terjadi ribuan tahun silam tersebut mendorong ilmuwan Mesir untuk mengungkap rahasia di balik kesembuhan mata Nabi Yakub. Padahal, baju Nabi Yusuf tidak mengandung apa-apa, terkecuali keringatnya.

Percobaan ilmiah pertama kali dilakukan terhadap hewan. Kemudian terhadap manusia. Lalu salah seorang ilmuwan Mesir mencoba mengeluarkan lensa mata melalui operasi. Kemudian lensa tersebut direndam dengan keringat. Setelah direndam, terjadi perubahan secara bertahap terhadap pada lensa itu. Hampir 90 persen penyembuhan katarak pada akhirnya berhasil dilakukan dengan keringat.

BACA Juga : Hindari 5 Hal Ini karena Bisa Mengganggu Sistem Kekebalan Tubuh

Artikel ini telah tayah di Islampos. Referensi: Sains dalam Alquran Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah/ Karya: Nadiah Thayyarah/ Penerbit: Zaman/ Tahun: 2013

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close