Kapolsek Caringin Polres Sukabumi Berhasil Islahkan Dua Pihak yang Berisi Tegang

Redaksi sukabumiNews
, July 23, 2020 WIB
Kapolsek Caringin Iptu Syarifudin menengahi 2 pihak yang berselisih
Kapolsek Caringin, IPTU Syarifudin (duduk ketiga, sudut kiri) saat menyaksikan islah dua pihak yang sempat berisi tegang.

sukabumiNews.net, CARINGIN - Kapolsek Caringin, IPTU Syarifudin berhasil mengislahkan (mendamaikan) dua pihak yang sempat berisi tegang di wilayah hukm Polsek Caringin Polres Sukabumi, Polda Jabar.

Kedua pihak tersebut yaitu unit pelaksana teknis kesehatan dengan salah satu tokoh masyarakat yang beralamat di wilayah Desa Seusepan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, ketegangan diduga bermula dari sikap pelayanan petugas yang dinilai kurang responsif terhadap kehadiran si tokoh yang membawa anaknya ke untuk berobat.




Padahal anak si tokoh tersebut sendiri saat itu sedang sangat membutuhkan bantuan pertolongan unit pelaksana teknis kesehatan.

Lantaran merasa tidak dilayani dengan semestinya, si tokoh kemudian membawa anaknya kembali pulang dengan perasaan sedikit kesal. Kejadian yang menimpanya saat itu kemudian diungkapkan si tokoh melalui akun Facebook miliknya, hingga menuai pro kontra ratusan komentar.

Disinyalir merasa dibuat malu oleh para komentator, kepala unit kesehatan lalu meminta agar status yang dipostingnya segera dihapus di Facebook.

Beruntung Kapolsek yang saat itu hadir didampingi anggota, disaksikan beberapa unsur Muspika Caringin lainnya berhasil meredam dan mengislahkan kedua pihak yang sedang berisi tegang.


Kapolsek Caringin, IPTU Syarifudin (ketiga dari kanan) berhasil damaikan dua pihak (bersalaman) yang sempat berisi tegang.

"Alhamdulillah kedua belah pihak sudah saling menyadari permasalahan dengan segala kekurangannya," singkat IPTU Syarifudin kepada sukabumiNews usai melakukan musyawarah yang difasilitasi Muspika, di ruang Kantor Camat Caringin, Kamis (23/7/2020).

"Bersyukur keduanya bisa saling memaafkan, karena jika keduanya saling mempertahankan ego masing-masing, salah satu dari keduanya mungkin akan menuai kerugian yang lebih besar," tutupnya.


BACA Juga : Polres Sukabumi Kota Hari Ini Mulai Menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020


Pewarta : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+