Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, June 13, 2020

Red1

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres Sukabumi Kota Gagas Aksi Tanam Padi dan Benih Ikan

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menggagas aksi penanaman padi dan penebaran ribuan bibit ikan nila.

Aksi tersebut dilakukannya bersama-sama dengan Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi dan Dandim 0607 kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo di area pesawahan di Kp. Lemburpasir Rt. 001/005 Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu, Sabtu (13/06/2020) pagi.

Didampingi kepala dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan, Muspika kecamatan Lembursitu dan kelompok Tani Mekar Tani III Sindangsari, ketiga pimpinan unsur Muspida kota Sukabumi tersebut melakukan penanaman padi parietas ciherang dengan pola legowo empat.

Informasi yang diperoleh sukabumiNews, selain aksi penanaman bibit padi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni juga melakukan penebaran ribuan bibit ikan nila di sebuah kolam seluas 100 meter persegi yang berada persis disamping lokasi penanaman padi.

“Penanaman padi dan penebaran bibit ikan nila tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi terhadap masyarakat untuk membangun dan meningkatkan ketahanan pangan di kota Sukabumi,” ujar AKBP Sumarni.

"Kami TNI-Polri juga dilibatkan dalam membangun dan mempertahankan zona ketahanan pangan, bagaimana caranya kita memotivasi para petani atau bahkan kita membangun menggugah masyarakat agar ikut bersama-sama membangun zona ketahanan masing-masing di wilayah masing-masing," sambungnya.

BACA Juga : Bangun Ketahanan Pangan, Polres Sukabumi Kota Tanam Sorgun di Lahan 2 Hektar Pondok Pesantren

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close