Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, June 3, 2020

Red1

Pendistribusian Bansos Provinsi di Desa Nagraksari Dilakukan dengan Cepat dan Tepat Sasaran

sukabumiNews.net, JAMPANG KULON Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Jawa Barat di Desa Nagraksari Kecamatan Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran.

Dalam waktu satu hari, mulai jam 8.00 sampai dengan jam 17.00 Wib, Selasa (2/6/2020) bantuan tersebut tuntas didistribusikan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Nagraksari Lukman, S.IP., kepada sukabumiNews mengatakan, basos berupa paket sembako ditambah uang senilai Rp150.000 per Kepala Keluarga (KK) itu segera selesai didistribusikan lantaran selain warga rela mengantri dengan mengikuti protokol kesehatan, pendistribusiannya juga dibantu oleh Satgas dan relawan Covid-19.

"Ada dua cara pendistribusian yang dilakukan. Bagi yang jarak rumahnya dekat dengan kantor desa Nagraksari, warga langsung datang. Sementara untuk yang jauh, pendiatribusiannya dibatu oleh para petugas relawan ASN, POLRI dan TNI sesuai protokol," kata Lukman melaui pesan WhatsApp.

Sekdes Nagraksari itu juga mengatakan bahwa berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTSK) tahun 2020, total warga yang mendapatkan bansos sebanyak 220 orang ditambah non DTSK sebanyak 19 Keluarga Penerima Manfaat. (KPM).

"Total jumlah KPM sebanyak 239 orang," pungkasnya.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close