Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, June 12, 2020

Redaksi sukabumiNews

Bina 175.000 Anak Yatim di 3 Benua, Qatar Charity Raih Penghargaan Dunia

Qatar Charity meraih penghargaan internasional pelayanan anak yatim 2020. (FOTO: Istimewa/Hidayatullah.com)  
Qatar Charity juga telah membangun sejumlah pusat anak yatim di berbagai tempat di Indonesia
sukabumiNews.net, JAKARTA  Penghargaan internasional sektor pelayanan anak yatim pelayanan anak yatim tahun ini diberikan kepada Qatar Charity.

Sebagaimana keterangan resminya pada Jumat (12/06/2020), pemberian penghargaan ini berlangsung dalam Konferensi International Ketiga Pembinaan Anak Yatim 2020, Senin pekan ini yang digelar secara daring, dihadiri para tokoh, pakar, dan pegiat internasional di sektor kerja kemanusiaan.

Qatar Charity meraih penghargaan Excellence Award dari Jaringan CSR (Regional Network for Social Responsibility) yang bekerja sama dengan lembaga-lembaga internasional dan regional.
Penghargaan itu diberikan kepada Qatar Charity sebagai apresiasi terhadap peran unggul dan pionir dalam pelayanan anak yatim yang komprehensif di berbagai sektor, seperti sektor sosial, kesehatan, pendidikan, dan hiburan.

Sebelumnya, Qatar telah mendapatkan penghargaan di sektor yang sama sebagai apresisasi atas prestasi dan peran dalam pelayanan anak yatim, di antaranya penghargaan dari Dewan Kerjasama Teluk (Kafel) 2014 di Bahrain, dan Penghargaan El-Sanabil oleh Dewan Kerjasama Teluk 2015.

“Agenda dan program kemanusiaan dan pembangunan Qatar Charity sejak mulai berdiri sangat berkaitan dengan pelayanan dan santunan anak yatim, dan program anak yatim ini terus mengalami perkembangan selama tiga dekade,” ujar Koordinator Media Qatar Charity Muhammad Anas di Jakarta, dikutip dari hidayatullah.com, Jumat (12/06/2020).

Menurutnya, hingga saat ini, Qatar Charity membina 175.000 anak yatim di tiga benua melalui inisiasi program “Rufaqa”, sebuah inisatif kemanusiaan internasional yang fokus pada pelayanan dan pembinaan anak yatim melalui program-program yang efektif untuk kehidupan yatim yang produktif dan terhormat.

Di Indonesia sendiri, katanya, melalui kerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, Qatar Charity hingga saat ini melayani 5.000 lebih anak yatim yang mendapatkan santunan setiap bulannya.

“Qatar Charity juga telah membangun sejumlah pusat anak yatim di berbagai tempat di Indonesia, di antaranya pusat anak yatim di Subang, pusat anak yatim di Banten.

Selain itu Qatar Charity juga setiap tahunnya rutin menyelenggarakan program baik sosial, kesehatan, pelatihan, pendidikan, dan hiburan untuk anak yatim,” sambungnya.*

Pewarta: Hidkom
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close