Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, June 10, 2020

Red1

Akhirnya Jembatan Cibuni Penghubung Antara Kabupaten Sukabumi Cianjur Dibangun Pemerintah

Bupati Sukabumi Marwan Hamami meletakkan batu pertama mengawali pembangunan Jembatan Cibuni, Rabu (10/6/2020). 
sukabumiNews.net, CIDADAP – Warga Kampung Cipanas RT 07/04 Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi patut berbangga hati. Pasalnya, pembangunan Jembatan Cibuni sepanjang 120 meter dengan lebar 7 meter ini mulai dibangun.

Diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten Sukabumi dan Cianjur tersebut dibangun Pemda Kabupaten Sukabumi melalu Bantuan Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2020 senilai Rp 30.580.182.000.

Turut menyaksikan acara peletakan batu pertama pembangunan jembatan tersebut, Kadis PU Kabupaten Sukabumi, PU Kabupaten Cianjur, Kajari Sukabumi, Dandim 0622,  Kapolsek Sagaranten, Ka UPTD Sagaranten, Unsur Muspika Cidadap, serta tokoh ulama dan masyarakat setempat.

Salah seorang warga Kampung Cipanas RT 07/04 Desa Cidadap, Parhan (39 tahun) kepada sukabumiNews mengaku bangga lantaran Bupati Sukabumi bisa memujudkan keinginan warga Sukabumi Selatan perbatasan Cianjur.

“Semoga saat mencalonkan, Bupati Marwan dapat melanjutkan dua periode,” ucapnya, Rabu (10/6/2020).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar berharap, pembangunan jembatan tersebut berjalan sesuai rencana.

Dikatakan Asep Jafar bahwa waktu pelaksanaannya pembangunan jembatan ini selama 210 hari kalender oleh Penyedia Jasa PT. Yasuba Dwi Perkasa - PT. Danti Andhika Kinara, dan konsultan pengawas PT. Serena Techno Bakti.

“Mohon doa dan bantuan nya kepada semua unsur lapisan masyarakat agar

Berjalan sesuai rencana, terpenting kami inginkan kwalitas dari pembangunan jembatan ini,” kata Asep Jafar.

Senada dengan Kadis PU Kabupaten Sukabumi, anggota DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi Golkar, Deden berharap hal yang sama. Mewakili Pemkab Cianjur, Deden juga memberi kepada Pemkab Sukabumi atas kerjasama yang baik dalam mewujudkan keinginan masyarakat kedua wilayah kabupaten ini.

Sementara Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berpesan kepada warga sekitar untuk memberikan ruang atau lahan guna mempromosikan daerah perbatasan masing-masing.

Pewarta : MY Kuncir
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

1 komentar :

Write komentar

Komentari

close