Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, May 18, 2020

Red1

Hilang 3 Hari, Nelayan Ini Ditemukan Tertelungkup Membusuk di Pinggir Pantai Cicaladi

sukabumiNews.net, CIRACAP – Sesosok mayat dengan kondisi sudah membusuk ditemukan tertelungkup di pesisir Pantai Cicaladi Kampung Cikaret Desa Sukatani Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi pada Ahad (17/5/2020) sekira pukul 17:40 Wib.

Mayat bernama Samsul bin Ade (27 tahun) asal Kp. Kelapa condong RT 03/01 Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, pekerjaan Nelayan ini diduga sebagai korban yang hilang selama 3 hari dan meninggal akibat mengalami kecelakaan (laka) laut.

Korban berhasil dievakuaisi oleh Tim Gabungan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) lokal 08 Sukabumi Selatan, SARDA dan unsur SAR setelah melakukan penyisiran selama 3 hari, mulai dari TKM Muara Cikaso hingga ke Pantai Cicaladi yang berjarak lebih kurang 20 km.

Setibanya di di pantai Cicaladi, Tim menemukan sesosok mayat yang sudah membusuk dalam posisi telungkup tinggal baju. Sementara sekujur tubuh mulai leher hingga kaki terlihat penuh dengan luka.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak, termasuk jajaran Koorpos SARDA Surade, Ciracap, dan Tegalbuleud, jenazah korban sudah ditemukan,” ucap Kepala Desa Sukatani, H. Ijrop kepada sukabumiNews di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ijrop juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Koorpos SARDA Surade, Ciracap dan Tegalbuleud. “Semoga apa yang telah dikerjakan menjadi ladang ibadah,” imbuhnya.

Selanjutnya kata Ijrop, korban telah di evakuasi pada pukul 18:00 Wib menggunakan mobil Patroli Polsek Surade menuju rumah keluarganya di Ujunggenteng.

Sementara menurut anggota Polsek Surade yang juga selaku Bhabiankamtibmas Desa Sukatani, Brigadir Yudi Sukmawan mengatakan, yang pertama melaporkan kejadian hilangnya korban ke pihaknya yaitu Ketua BPD Sukatani, Deni.

“Menurut informasi, korban tenggelam pertama kali di Muara Cikaso. Pada saat itu korban hendak mendarat menggunakan perahu, namun obak besar menggulung sehingga korban terjatuh ke laut,” terang Brigadir Yudi.

Kemudian tutur Yudi, korban baru ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 3 hari oleh SARDA dan tim SAR Surade

“Atas kesepakatan keluarga, jenazah telah dibawa ke rumah duka di Kampung Kelapa Condong RT 03/01 Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close