Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, April 20, 2020

Redaksi sukabumiNews

Positif Corona 6.760 Orang, 747 Sembuh, 590 Meninggal

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto. Foto: ANTARA /Nova Wahyudi 
sukabumiNews.net, JAKARTA – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 185 orang dalam 24 jam terakhir. Artinya, jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia saat ini sebanyak 6.760 orang. Selain itu, terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 61 orang sejak Ahad (19/4/2020) hingga Senin (20/4/2020), sehingga jumlah pasien sembuh saat ini sebanyak 747 orang.

Sementara itu, pasien meninggal dunia bertambah delapan orang dalam satu hari terakhir. Dengan begitu, total pasien meninggal dunia sebanyak 590 orang. Adapun rasio kematian terhadap seluruh jumlah pasien positif Covid-19 di Tanah Air sebesar 8,7 persen.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menambahkan, pemeriksaan spesimen Covid-19 sudah bisa dilakukan oleh 36 laboratorium di seluruh Indonesia. Angka ini diyakini terus bertambah, seiring masuknya tambahan 20 ribu kit pemeriksaan spesimen ke Indonesia.

Per Senin (20/4), sudah ada 49.767 spesimen dari pasien terduga dan pasien positif Covid-19 yang diperiksa. Angka tersebut berasal dari 43.749 pasien. Perlu diketahui, satu orang pasien terduga atau pasien positif Covid-19 bisa melewati lebih dari satu kali pemeriksaan spesimen untuk memastikan kondisi dirinya.

Bahkan, pasien baru bisa dinyatakan sembuh setelah didapat dua kali hasil negatif berturut-turut. "Hasil positif yang didapat akumulasi sampai sekarang 6.760 orang; negatif 36.989 orang," ujar Yurianto, seperti dukutip dari Republika, Senin (20/4).

Pemerintah juga merilis, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Indonesia saat ini sebanyak 181.770 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 16.343 orang. Pasien dalam pengawasan ini yang dijadikan prioritas pemerintah untuk pemeriksaan PCR.

Pewarta/Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close