-->

Iklan

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Berangsur Membaik

Azis Ramdhani
, April 23, 2020 WIB
Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/4/2020). 
sukabuminews.Net, CICANTAYAN – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi berangsur membaik. Hal itu terbukti dari data yang diperoleh dari pusat informasi dan koordinasi covid-19 (PUSIKOKAMI) yang menunjukan adanya penurunan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP).

Sekretaris Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 (PUSIKOKAMI), Harun Alrasyid menyampaikan, per 23 April jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 36 orang. Jumlah itu berkurang 5 orang dari sehari sebelumnya yang berjumlah 41 orang.

“Rincianya dari 107 orang pasien dalam pengawasan, 66 diantaranya sudah selesai pengawasan sehingga sisanya menjadi 36 orang. Sedangkan 5 sisanya meninggal dunia,” kata Harun kepada sukabumiNews, Kamis (23/4/2020).

Harun menjelaskan, 36 pasien dalam pengawasan (PDP) itu, 17 orang diantaranya dalam pengawasan rumah sakit dan 19 sisanya merupakan pengawasan puskesmas.

“Dari total 36 PDP itu, 23 diantarnya berjenis kelamin laki-laki dan 13 sisanya berjenis kelamin perempuan. Keseluruhan merupakan warga negara Indonesia (WNI),” tuturnya.

Sedangkan, lanjut Harun, jika dilihat dari peta sebaran paparan covid-19 di Kabupaten Sukabumi, jumlah PDP itu tersebar di !7 Kecamatan dan didominasi oleh warga asal kecamatan Cicurug dengan jumlah sebanyak 9 orang.

“Jumlah terbanyak terdapat di Kecamatan Cicurug sebanyak 9 orang. Sedangkan sisanya yaitu, Cidahu 6, Parungkuda 4, Cibadak 3 dan Kadudampit 2. lainnya yakni, Gegerbitung, Kebonpedes, Nagrak, Pabuaran, Sukaraja, Sukabumi, Cicantayan, Cikidang, Cisaat, Cireunghas, Se;alambe, dan Ciemas masing-masing 1 orang,”pungkasnya.

Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+