Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, April 11, 2020

Redaksi sukabumiNews

Kapolsek bersama Muspika Surade Gelar Rapat Evalusi Covid-19, 70 dari 114 ODP Hasil Rapid Test Negarif

FOTO: Dari kiri ke kanan, Sekmat Surade, Kapus Surade, dr. Solitare, Camat Surade, anggota Koramil Surade 2213, dan kapolsek Surade AKP. Norbertus Santoso. 
sukabumiNews.net, SURADE – Kapolsek Surade, Camat bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, menggelar rapat guna mengevaluasi perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Rapat evaluasi digelar di ruang rapat aula Kecamatan Surade pada Jum’at (10/4/2020). Hadir pada saat itu Kapolsek Surade, Danramil, UPTD Puskesmas dan Kepala Puskesmas, Apdesi, serta seluruh gugus tugas unsur Kecamatan surade termasuk para Kepala Desa, yang terdiri dari 1 kelurahan dan 11 Desa sewilayah Kecamatan Suradi.

Dalam rapt tersebut Camat Surade H. Utang Supratman menyampaikan perkembangan dalam pencegahan covid-19 bersama para gugus di tingkat kecamatan, desa hingga RT, juga para relawan.

Dari data yang terhimpun, diketahui bahwa sebanyak 1213 orang pendatang, tercatat Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 114 orang.

“Sebanyak 114 orang tersebut 70 sudah dilakukan Rapid Test hasilnya negatif," ungkap Camat.

Kepada para Kades dan Lurah, Camat mengimbau agar lebih waspada dalam pencegahan, pengawasan, terutama laporan administrasi agar lebih tertata rapih.

Muspika Surade
Sementara Ketua APDESI Kecamatan Surade kades Citanglar Surahman, yang sekaligus sebagai anggota kelompok tugas pemberdayaan masyarkat, mengaku, berdasarkan Intruksi Bupati No. 11 tahun 2020 tentang Pencegahan Perkembangan Corona Virus Disease (Covid-19), para kades diimbau untuk melaksanakannya.

“Kami sudah menyampaikan imbauan tersebut dan para Kades pun sudah menindak lanjutinya hingga membentuk  gugus tugas baik di desa maupun di tingkat Rukun Tetangga (RT)," aku Surahman.

Di tempat yang sama, Kapolsek Surade AKP Nurbertos Santoso, menekankan kepada seluruh kompomen agar lebih meningkatkan kewaspadaan supaya situasi di wilayahnya lebih kondusif.

Dengan adanya partambahan kasus covid-19 di wilayah Kecamatan Surade ini Kapolsek juga mengimbau kepada semua kalangan terutama di tingkat desa agar lebih aktif dalam melakukan pencegahan. “Hingga saat ini belum maxsimal, maka perlu upaya-upaya lain yang dilakukan demi memutus mata rantai virus Corona ini,” tegasnya.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close