News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Begini Kegembiraan Warga Sukabumi Utara Saat Terima Bansos dari Pemprov DKI

Begini Kegembiraan Warga Sukabumi Utara Saat Terima Bansos dari Pemprov DKI

Bansos bagi warga terdampak covid-19 di DKI Jakarta
Idup bin Nasir (kanan) dan Ibu Aminah (tengah) saat menerima paket Bansos dari Pemprov DKI melaui Ketua RT 02/010 Kelurahan Sukabumi Utara Sri Rahayu (kiri). FOTO: Media Analis Indonesia 
Perasaan haru bercampur gembira terpancar di wajah warga penerima Bansos.
sukabumiNews.net, JAKARTA – Puluhan warga Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang berada di RT 02 RW 010 telah menerima paket bantuan sosial (Bansos) dari Pemprov DKI pada Sabtu (18/4/2020).

Perasaan haru bercampur gembira terpancar di wajah warga penerima Bansos tersebut. Salah satunya bapak Idup bin Nasir, pria berumur hampir 65 tahun ini sangat berterimakasih kepada pemerintah kususnya Pemprov DKI yang telah memberikan bantuan dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai pedagang tanaman hias ini mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya paket bansos yang berisi komoditas bahan pokok, masker kain, dan sabun dari pemerintah ini.

“Saya sangat bersukur dapat bantuan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih,” kata Idup setelah menerima paket bansos secara simbolis dari Ketua RT 02, Sri Rahayu, seperti dikutip sukabumiNews dari media partner yang tergabung dalam Forum Pimpinan Redaksi Nasional (FPRN), Media Analis Indonesia, Ahad (19/4/2020).

Menurut Sri, paket bansos yang diberikan Pemprov DKI Jakarta ini sangat bermanfaat bagi warga yang tengah menjalani PSBB. Terlebih, isi dari paket bansos ini terbilang cukup variatif dengan komposisi lima kilogram beras, dua bungkus biskuit, dua masker kain, dua kaleng sarden, 0,9 liter minyak goreng dan dua batang sabun mandi.

Hal senada juga diutarakan Aminah (69), Sejak Ibukota dilanda wabah Covid-19, janda tua ini merasa kesulitan mendapatkan kebutuhan hidupnya.

“Karena itu bantuan ini sangat bermanfaat buat kami memenuhi kebutuhan sehari hari. Atas bantuan ini saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Ketua RT 02 Sri Rahayu memimpin langsung pembagian bansos ini menuturkan, “Pendistribusian paket bansos ini dilakukan secara door to door,” ujarnya.

Ia menambahkan, warga penerima paket bansos di wilayah ini pada umumnya berperekonomian kurang mampu dan bekerja mulai dari buruh, pedagang tanaman hias hingga para janda tua. Kondisi perekonomian mereka pun bertambah sulit setelah masuknya wabah Covid-19 ke Ibukota.

“Malam ini juga kita distribusikan ke warga penerima bantuan dengan menyambangi rumahnya masing-masing,” tutup Sri.

Pewarta: Samaludin FPRN
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas