-->

Iklan

Alumni SMA MY Kota Sukabumi Angkatan 1969 Turut Peduli Perangi Covid-19

Azis Ramdhani
, April 15, 2020 WIB
Alumni SMA MY saat membagi-bagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan, Rabu (15/4/2020). 
sukabumiNews.net, BAROS – Bantuan untuk penanganan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Sukabumi semakin bertambah. Tidak hanya dari kaum millenial, dalam hal ini masyarakat usia lanjut yang merupakan alumni SMA Mardi Yuana Kota Sukabumi angkatan tahun 1969, pun turun ke jalan membagikan masker secara gratis.

Meskipun rata-rata usia mereka mendekati 70 tahunan, tetapi semangat mereka dalam mengkampanyekan perlawanan terhadap Covid - 19 tidak kalah dengan kalangan millenial. Mereka turun langsung membagikan ratusan masker dan beberapa unit wastafel portabel di pusat keramaian kota Sukabumi.

"Kami dari alumni SMA Mardi Yuana (MY) angkatan 1969 mempunyai kepedulian dalam menunjang program pemerintah menangai penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi untuk menjaga masyarakat tetap sehat," terang Koordinator Aksi Hendy Sastradi, disela-sela kegiatan, Rabu (15/4/2020).

Adapun kata Hendy, upaya penunjang program pemerintah itu sifatnya natural, yakni berupa pemasangan wastafel portabel dan pemberian sebanyak 1000 buah masker gratis kepada masyarakat. Kegiatan tersebut diselenggarakan, di empat titik wilayah.

"Selain membagikan seribu masker, kami juga memberikan empat unit tempat mencuci tangan beserta pembersih atau sabun nya, yang dibagikan ke empat wilayah, yakni di Terminal Tipe A, Ciandam, Puskesmas Ciaul, dan di sekolah kami sendiri," ucapnya

Hendy menambahkan, kegiatan ini akan terus berlanjut. Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Sukabumi agar bisa menjaga dan mendukung semua program Pemerintah.

"Dan kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga diri, salah satunya dengan menjaga pola hidup sehat, setiap ke luar rumah gunakanlah masker," imbuhnya menutup perbincangan.

Di lokasi yang sama Ketua Karangtaruna Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Encep Yuliana Ismail, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan alumni SMA MY tersebut.

"Kami (Karangtaruna Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, red) sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilkukan oleh para alumni SMA MY. Semoga dapat bermanfaat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona ini," ungkap Encep.

Pewarta : Azis R
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+